Scroll to Top

Wasit Mateu Lahoz, Kunci Keberhasilan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 Nov 2011

Mateu Lahoz Real Madrid vs Atletico

Akhir pekan ini, Real Madrid akan bertarung dengan Atletico Madrid dalam Derby Ibukota. Kita mungkin bisa berkata, superioritas Los Blancos saat ini tak akan mampu ditahan Los Indios.

Namun, ada satu kata kunci lain yang tak mungkin dilewatkan. Hadirnya wasit Mateu Lahoz.

Ya, 10 laga di bawah kepemimpinan wasit bernama lengkap Antonio Miguel Mateu Lahoz ini, tanpa bermaksud menuding adanya konspirasi, Real Madrid tak pernah terkalahkan. Los Blancos menang 9 kali dan sekali kalah.

Bahkan, sepanjang musim 2010/2011 dan musim ini, ketika Mateu Lahoz menjadi wasit, Madrid selalu menang.

Keberuntungan Madrid bersama Lahoz dimulai pada 18 September 2010. Kala itu, bertandang ke markas Real Sociedad, Madrid menang dengan skor 1-2.

Kejadian berlanjut dalam dua duel Derby Ibukota musim lalu. Di kandang sendiri, Real Madrid sukses membekap Atletico dengan skor 2-0.

Kemudian, di perempat final Copa del Rey tanggal 13 Januari 2011, lagi-lagi keajaiban itu datang. Dengan adanya Mateu Lahoz, Madrid sukses menaklukkan sang rival sekota dengan skor 3-1.

Masih di musim yang sama, hadirnya Lahoz juga berhasil membuat Madrid menekuk tuan rumah Espanyol dalam lanjutan La Liga. Bahkan, meski dalam pertandigan tersebut Iker Casillas terkena kartu merah, satu gol cukup membuat Los Blancos membawa tiga angka.

Laga terakhir yang dilalui Los Blancos bersama Lahoz musim lalu adalah ketika melawat ke Sevilla. Lagi-lagi, adanya sosok Lahoz “membuat” Madrid menang. Kali ini dengan skor sangat telak, 2-6.

Satu-satunya pertandingan Madrid musim ini yang dipimpin Lahoz adalah ketika mereka menghadapi Malaga. Dalam laga yang diwarnai gol tendangan kungfu Ronaldo itu, Madrid menggasak klub kaya baru ini dengan skor 0-4.

Mateu Lahoz

Uniknya, sepanjang musim lalu, Lahoz selalu mengeluarkan 2 kartu kuning untuk para pemain Real Madrid dalam setiap laga. Sergio Ramos dan Ricardo Carvalho menjadi pemain yang paling sering dibukukan oleh sang wasit dengan 2 kartu kuning.

Selain itu, “korban” Lahoz di kubu Real Madrid lainnya adalah Lassana Diarra, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Pepe, Sami Khedira, dan Angel Di Maria dengan satu kartu kuning. Dalam laga melawan Malaga musim ini, pemain Madrid tak tersentuh kartu kuning sama sekali.

Nah, dengan rekor bagus bersama Mateu Lahoz, mungkinkah kali ini Madrid kembali menang atas Atletico? Layak kita menyebutkan bahwa Lahoz, tanpa mengurangi rasa hormat atas ketegasannya di lapangan, secara tidak sengaja menjadi asuransi jiwa bagi Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda