Scroll to Top

Jorge Rodriguez: Penyerang Divisi III Liga Spanyol Yang Setara dengan CR7

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 Nov 2011

Jorge Rodriguez-CR7

Hari-hari cerah sedang menyelimuti Jorge Rodriguez. Penyerang Rayo Cantabria, klub Tercera Division (Divisi III) Liga Spanyol ini tengah menjadi sorotan.

Ia disebut-sebut sebagai striker yang setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Alasannya, hingga saat ini ia menjadi top skorer Divisi III. Jorge mencetak 20 gol hanya dalam 16 laga.

20 golnya ini adalah setengah dari total Rayo Cantabria (40 gol). Klubnya sendiri, berada di peringkat lima Grup III Tercera Division.
Jika dilihat, belum ada penyerang lokal Spanyol yang bisa mencetak gol sebanyak Jorge Rodriguez. Maka, tak salah kalau kemudian Racing Santander, klub Primera Division, ingin menariknya ke pentas yang dua kali lipat lebih tinggi.

Rayo Cantabria sendiri, dalam beberapa musim, adalah “Tim B”-nya Racing Santander. Namun, sejak tahun 1993, klub yang bermarkas di Stadion San Juan de Monte ini sudah menjadi klub independen.

Peluang Jorge Rodriguez masuk ke Racing Santander sangat besar. Bagaimana pun, hingga musim ini, Racing adalah satu-satunya wakil wilayah Santander di Primera Division.

Lagipula, tengoklah gol Racing Santander musim ini. Klub berjuluk Los Montañeses ini baru mencetak 8 gol dari 12 pertandingan.

Hasil ini tidak sebanding dengan kebobolan yang mencapai 18 gol. Terakhir, mereka dibenamkan oleh Athletic Bilbao dengan skor 1-3.

Hasilnya, Racing terperosok di posisi buncit klasemen dan membutuhkan lebih dari sekadar keajaiban. Jorge Rodrguez bisa dijadikan solusi melempemnya lini depan Racing.

Jorge Rodriguez, menyadari kemungkinan diboyong Racing Santander, tak bisa menyembunyikan kebanggaannya.

Pemain berusia 29 tahun ini berkomentar, “Sangat menakjubkan menyadari saya dapat berpindah dari Tercera Division ke Primera Division. Bermain dengan wakil daerah saya (Racing Santander) adalah sebuah cita-cita.”

Jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, Jorge memang tidak kalah menyengat. Musim ini ia sudah mencetak empat kali hattrick, Yaitu saat menghadapi Pontejos, San Martin, Atletico Albericia, dan Buelna. Jumlah ini setara dengan yang dibuat Ronaldo.

CR7 musim ini sudah empat kali mencetak 3 gol ke gawang lawan. Yaitu, saat melawan Real Zaragoza, Rayo Vallecano, Malaga, dan Osasuna.

Maka, biarkan Jorge Rodriguez datang dan mengembalikan kedigdayaan penyerang Spanyol. Dengan catatan, jika ia mampu bersaing di Primera Division yang jauh lebih ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda