Scroll to Top

Royal Wedding Indonesia, Pernikahan Ibas-Aliya

By Tyas / Published on Friday, 25 Nov 2011

Akad-nikah-Ibas-aliya5

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya) akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri Kamis, 24 November kemarin di Istana Cipanas, Jawa Barat. Ibas dan Aliya melakukan akad dengan serangkaian prosesi adat Palembang.

Pernikahan putra bungsu presiden Susilo Bambang Yudhoyono benar-benar meriah dan mewah. Tidak hanya jajaran pejabat tinggi negara dan para menteri, undangan dari negeri tetangga juga ikut meramaikan bangku tamu. Pernikahan yang digadang-gadang menghabiskan dana hingga 12 milyar rupiah ini berlangsung khidmat dan penuh haru.

Ibas masuk ke tempat yang akan dijadikannya mengucapkan janji setianya kepada sang calon istri, Aliya diiringi kedua orang tuanya, presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu Ani Yudhoyono. Di belakang SBY dan istri, tampak sang kakak Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya Annisa Pohan membawa seserahan.

Ibas lantas disambut oleh orang tua Aliya dan digiring masuk untuk melakukan prosesi ijab qabul. Hatta Rajasa, ayahanda Aliya, menikahkan sendiri putrinya itu dengan Ibas disaksikan saksi-saksi dari kedua mempelai. Ibas mengucapkan ijab dengan lancar meski tak memungkiri wajah gugupnya terberkas, namun langsung berganti dengan wajah sumringah ketika para saksi menyatakan sah.

Aliya muncul kemudian dan disambut hangat Ibas yang langsung melakukan prosesi adat yang dinamakan “batal wudhlu” dengan menempelkan ibu jari ke kening Aliya sembari mengucap basmallah, al fathihah, dan shalawat. Aliya dan Ibas melanjutkan dengan acara adat Palembang yang digelar sangat khidmat. Tampak dari deretan tamu memandang takjub seolah tak mau ketinggalan setiap detil dari prosesi adat yang jarang ditemui ini. Dari segi adat, acara dan suasana yang ditampilkan kemarin, tak salah jika banyak yang menyebut pernikahan Ibas dan Aliya ini adalah “The Royal Wedding”-nya Indonesia.

Terlepas dari banyaknya polemik politik yang muncul akibat pernikahan ini, seluruh keluarga besar Sidomi News mengucapkan :

“Selamat Berbahagia Ibas dan Aliya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan dianugerahi keturunan yang sholeh dan shalihah amin”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda