Scroll to Top

Takefusa Kubo, “The Next Lionel Messi” dari Jepang

By Ibnu Azis / Published on Friday, 25 Nov 2011

Takefusa Kubo

La Masia, sebuah Sekolah Sepakbola (SBB) Barcelona yang berhasil mendidik talenta-talenta muda seperti Lionel Messi, Andreas Iniesta, atau Xavi Hernandez, kini memiliki seorang calon bintang baru. Ada satu bocah asal negeri Sakura yang membuat dunia berdecak kagum atas skill-nya yang tengah heboh di Youtube.

Video di Youtube yang diunggah oleh PipitaE ini bernama Japanese Messi boy. Dalam video yang berdurasi 4 menit 28 detik ini Takefusa Kubo menari meliuk-liuk di lapangan laiknya Lionel Messi takala menghindari lawan-lawannya.

Pada Jumat ini (25/11/11), video ini telah berhasil menarik 1,700,266 penayangan. Dalam video tersebut Takefusa Kubo mampu menggiring bola seolah melekat erat dengan kakinya.

Bocah yang baru 11 tahun ini sejatinya telah bergabung dengan sekolah sepakbola Barcelona di Fukuoka, Tokyo.

Melihat bakatnya yang luar biasa, sang pelatih Ivan Palanco menyarankan La Masia agar segera merekrutnya. Mengingat tidak sedikit klub Eropa mulai melakukan pendekatan kepada orangtua Takefusa Kubo agar bersedia bergabung.

Sejatinya La Masia memiliki kebijakan jika tidak merekrut pemain dibawah usia 13 tahun. Namun atas bakat alaminya yang luar biasa ini, Takefusa Kubo mendapat pengecualian.

Nah apakah Takefusa Kubo bakal menjadi Lionel Messi-nya Jepang kelak? Bagaimana pendapat Anda? Sila lihat video tersebut dibawah dan tuliskan komentar Anda.

http://www.youtube.com/watch?v=5gDuRHEY6Xs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda