Scroll to Top

Facebook Bantu Seorang Nenek Temukan Suaminya

By Erni Dwi / Published on Saturday, 26 Nov 2011

facebook-reddie-js

Siapa yang tak sedih jika anggota keluarga kita ada yang hilang dan kabar kepulangannya tak juga kunjung datang ?

Luis Matias, kakek 78 tahun yang  kehilangan ingatan asal Filipina ini keluar dari rumah dan menghilang selama dua minggu.

Istrinya mencoba mencarinya kemana-mana, bahkan perempuan tersebut menempelkan foto sang suami tercinta di belakang punggungnya sehingga orang-orang  dapat mengetahui berita  kehilangan suaminya tersebut kemanapun dia pergi.

Pemandangan menyedihkan ini akhirnya ditangkap oleh kamera seorang fotografer penggemar street photography Reddie Js.

Kemarin saya melihat perempuan tua ini duduk sendirian di sudut Buendia and Roxas blvd . Dan sangat terkejut sekaligus sedih menemukan kertas yang ditempelkan pada punggungnya yang berisikan foto suaminya yang telah lama hilang selama dua minggu.- jelas Reddie Js

Merasa terpanggil untuk membantu, Reddie Js memutuskan untuk membantunya dengan memotret punggungnya dan memposting foto tersebut melalui Facebook. Posting tersebut ternyata mendapat respon yang baik,  lebih dari 60 ribu kali posting tersebut dibagikan ulang melalui Facebook.

Tersebarnya foto nenek dengan foto suaminya di punggungnya tersebut melalui Facebook mengundang banyak perhatian media dan akhirnya usaha tersebut tidak sia-sia, Luis Matias akhirnya ditemukan  di dekat rumahnya dua hari kemudian sejak posting tersebut dipublikasikan.

Keluarganya mengaku sangat senang akhirnya Luis Matias dapat ditemukan kembali. Anak perempuan Matias yang bahkan ternyata tidak tahu menahu soal Facebook dan cara penggunaannya ini menyatakan terima kasih kepada Reddie Js yang telah memfoto ibunya  dan mempostingnya ke publik. (via Thenextweb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda