Scroll to Top

Ini Alasan BlackBerry Masih Jualan Smartphone

By Ditya / Published on Saturday, 30 May 2015
BlackBerry Classic White
BlackBerry Classic White

BlackBerry saat ini masih percaya diri memproduksi dan menjual smartphone. Padahal, saat ini pasar smartphone didominasi oleh dua platform, yakni iPhone dan Android. Windows Phone berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar yang sangat kecil. Jelas, di pasar konsumer, BlackBerry tak lagi mampu bersaing dengan Android dan iOS. Lalu kenapa sampai saat ini BlackBerry masih membuat dan menjual smartphone?

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengungkapkan alasan mengapa perusahaan asal Kanada yang ia pimpin masih cukup percaya diri untuk memproduksi dan menjual smartphone. Chen mengatakan bahwa bisnis smartphone itu baik dan dapat menghasilkan keuntungan. Namun, BlackBerry membidik pasar yang berbeda dari Android dan iOS.

BlackBerry mengatakan bahwa smartphone yang diusungnya membidik pasar entrprise, bisnis, dan lingkungan pemerintahan. Seperti yang kita ketahui, BlackBerry memiliki keunggulan di sektor keamanan data. Tak heran, sampai saat ini masih banyak perusahaan dan lingkungan pemerintahan yang mengandalkan perangkat tersebut.

“Jadi ini adalah mengapa semua pemerintah di negara-negara maju utama menggunakan perangkat kami. Anda dapat melihat kepala negara menggunakan perangkat kami. Kami juga membuat perangkat kami lebih aman daripada orang lain.”

“Banyak orang bertanya kepada mengapa saya dalam bisnis perangkat. Pertama, itu adalah bisnis yang baik untuk berada di jika Anda dapat membuat uang. Kedua, itu entry point pertama kami, keamanan. Jika kita dapat mengamankan perangkat, itu membuat mengamankan perangkat lunak dan manajemen data, kolaborasi, berbagi file, dan konten, serta gambar dan video segala sesuatu yang jauh lebih mudah,” kata John Chen, CEO BlackBerry, seperti yang dilansir dari Phone Arena (29/05/2015).

Komentar Anda