Scroll to Top

Selama Tiga Hari Ada Pesta Kopi di Banda Aceh. Datang Yuk!

By Ilham Choirul / Published on Friday, 25 Nov 2011

aceh coffee festivalAnda penyuka kopi dan sedang di Aceh sampai dua hari ke depan? Kalau iya, datang saja ke Taman Sari, Banda Aceh. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh sedang punya agenda bagi penikmat kopi dengan tajuk “Aceh Coffee Festival 2011″ yang dihelat 25-27 November 2011.

Kegiatan yang mengambil tema “Kopi Aceh untuk Dunia” ini dimeriahkan oleh produsen, pengusaha, dan pemilik warung kopi yang cukup tenar di Aceh. Anda bisa mencicipi ragam kopi di sana. Jamak diketahui, Aceh terkenal sebagai salah satu kota dengan beragam kopi nikmatnya. Jenis kopi yang dinilai berkualitas dari “tanah rencong” ini adalah kopi gayo Arabica, kopi Lamno, dan kopi luwak.

Festival kopi menjadi bagian dari program Visit Banda Aceh 2011 yang dicanangkan pemerintah daerah setempat. Diharapkan, kedatangan pengunjung dari dalam dan luar negeri dapat mengenal kopi Aceh ke berbagai belahan dunia. Wisata kopi memang pantas disandang oleh Aceh.

Selain promosi kopi unggulan beserta pelaku ekonominya, kegiatan ini juga disemarakkan dengan penampilan musik akustik. Selain itu, Anda akan ditunjukkan cara membuat kopi ala Aceh melalui sebuah demo. Menarik bukan? Tunggu apalagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda