Scroll to Top

Jimi Hendrix, Gitaris Terbaik Sepanjang Sejarah

By Aditya / Published on Friday, 25 Nov 2011

Jimi Hendrix memang sudah lama wafat, namun pesonanya belum memudar. Kepiawaian dewa gitar asal Amerika Serikat ini dirasa belum tertandingi. Oleh karena itu, salah satu majalah musik paling berpengaruh di dunia, Rollingstone, menempatkan Jimi Hendrix di posisi teratas dari deretan 100 gitaris terbaik sepanjang masa.

Kedigdayaan Jimi Hendrix telah mendapat pengakuan dari banyak pihak. Salah satu pujian datang dari Tom Morelo, gitaris band Rage Against The Machine.

”Gaya bermainnya tak tertandingi. Tak ada semenit pun dari  rekamannya yang terasa bahwa ia susah payah melakukannya, yang ia lakukan seperti mengalir dari dalam dirinya,” sanjung Tom Morelo seperti dikutip Antara dari FoxNews.

Selain Jimi Hendrix yang menduduki ranking pertama, sejumlah gitaris kondang lainnya telah masuk dalam jajaran 100 gitaris terbaik sepanjang masa versi Rollingstone. Mereka dipilih berdasarkan skill dan pengaruh mereka terhadap perkembangan musik dunia.

Adapun posisi empat besar dalam jajaran 100 gitaris terbaik sepanjang masa yang dirilis oleh Rollingstone diduduki oleh Jimi Hendrix, Eric Clapton, Jimmy Page, dan Jeff Beck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda