Scroll to Top

Cara Upload Gambar Animasi GIF ke FB

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 02 Jun 2015

FB GIF

Cara upload atau posting gambar animasi GIF ke FB tidak sulit. Yang perlu dilakukan hanya menyalin dan tempel URL gambar GIF ke kotak status update. Meski mendukung GIF, sedianya user belum bisa unggah gambar animasi bergerak itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Facebook kini memang telah mendukung gambar atau foto dengan format GIF atau animasi bergerak. Sayangnya, dukungan ini tidak termasuk dalam unggahan atau upload. Dengan demikian user tidak bisa lakukan itu hanya salin dan tempel URL GIF dari sumber gambar.

Lantas, bagaimana cara posting gambar GIF ke Facebook? Mau tidak mau pengguna harus melalui “dua pintu.” Pertama, mereka unggah gambar ke penyedia hosting gambar. Kedua, setelah diunggah, URL gambar GIF tadi disalin dan ditempel ke kotak update status FB. Selesai, gambar GIF akan muncul di News Feed.

Misalkan saja satu situs hosting gambar populer sebut saja Imgur. Masuk saja ke situs tersebut (Imgur.com) kemudian pilih opsi Upload Images. Lalu, pilih gambar GIF yang ingin diunggah dan kemudian klik Start Upload. Setelah proses unggah selesai, nantinya akan tertampil tautan gambar animasi GIF yang bisa ditempel di kotak update status FB untuk dibagikan.

Jika tidak memiliki gambar GIF dan ingin mencari animasi GIF yang siap pakai, silakan telusuri di situs GIPHY. Caranya, kunjungi situs tersebut (Giphy.com), di kotak pencarian masukkan kata kunci gambar GIF yang ingin dicari. Di hasil pelusuran, buka gambar GIF terpilih dan salin URL-nya. Paste ke kotak update status FB untuk membagikannya. Selesai. Mudah bukan?

Komentar Anda