Scroll to Top

Marcell: Kualitas Musik Indonesia Menurun!

By Aditya / Published on Friday, 25 Nov 2011

Menjamurnya musisi muda yang tidak dibekali kualitas bermusik yang cukup dalam industri permusikan di tanah air menjadi perhatian tersendiri bagi Marcell Siahaan. Penyanyi solo kelahiran Bandung ini menilai bahwa kualitas musik Indonesia di jalur industri semakin menurun, kalah bermutu ketimbang para musisi indie label.

Kebiasaan label besar yang latah dengan terlalu gampang mengorbitkan para musisi instan demi raihan keuntungan, menurut Marcell justru akan sangat merugikan perkembangan musik di Indonesia. Mentalitas akan semakin menurun karena kualitas dalam bermusik sudah tidak menjadi ukuran lagi.

Banyak orang menganggap, lanjut Marcell, bekerja di industri musik merupakan hal yang mudah. Penyebabnya adalah industri musik di Indonesia yang sangat memberi keleluasaan kepada mereka yang sekiranya dapat mendongkrak pemasukan, tanpa mempertimbangkan unsur kualitas.

”Berkecimpung di industri musik tidak mudah, banyak hal yang harus dilalui agar menciptakan kualitas musik yang baik,” tegas Marcell di Jakarta, Kamis (24/11), seperti yang dikutip dari Okezone.

Marcell pun mengingatkan, untuk turut andil di dunia musik, orang tidak hanya bermodalkan uang saja. Lebih dari itu, para musisi harus mempunyai skill dan konsep yang mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda