Scroll to Top

Connor Wickham: Youngster Incaran Tiga Tim Premier League

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 15 Jun 2011

Ipswich Town bersedia melepas salah satu pemain bintangnya, Connor Wickham, dengan harga 12 juta pounds. Saat ini, Liverpool dan Arsenal berada dalam pole position untuk mendapatkan pemain yang saat ini tengah membela timnas Inggris U-21 dalam ajang Piala Eropa U-21.

Liverpool siap menawar dengan harga 7 juta pounds bagi striker yang digadang-gadang sebagai The Next Alan Shearer itu. Namun, Ipswich menolaknya karena mereka menganggap harga minimal bagi seorang Wickham adalah 12 juta pounds.

Sedangkan Arsenal melakukan penawaran yang berbeda. The Gunners mengusulkan kesepakatan peminjaman kembali sang pemain ke Ipswich, dimana mereka membeli Wickham dan kemudian akan meminjamkannya ke Ipswich selama semusim.

Arsene Wenger beranggapan bahwa Wickham belum siap untuk bersaing memperebutkan tempat di lini depan Arsenal, sekalipun mereka akan kehilangan Nicklas Bendtner yang menyatakan akan hengkang dari Emirates.

Sebenarnya Tottenham juga menginginkan pemain berusia 18 tahun ini. Tapi, sama seperti Wenger, Harry Redknapp berpendapat bahwa Wickham belum siap untuk berkompetisi di Liga Premier.

Sebuah sumber mengatakan bahwa kemungkinan besar musim depan Wickham akan tetap berseragam Ipswich. Terlebih sejak kedatangan pelatih Paul Jewell yang menggantikan Roy Keane bulan Januari silam. Selama ditangani Jewell, produktivitas Wickham sangat baik dengan mencetak Sembilan gol.

“Dia ingin bermain di Liga Premier, tapi ia cukup bahagia di Ipswich. Terlebih sejak kedatangan Paul Jewell,” jelas sumber tersebut.

“Semua orang berbicara tentang Connor, tapi belum ada tawaran yang masuk untuk dia,” tambah Jewell.

“Connor senang disini dan sejauh ini kami yakin ia akan tetap bertahan. Hal yang penting adalah kita tidak harus menjual siapapun,” tutup eks pelatih Wigan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda