Scroll to Top

Tiga Klub Menolak Bermain, Persiba Bantul vs Bontang FC Satu-Satunya Laga IPL Esok Hari

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 Nov 2011

Esok hari, sedianya akan ada tiga partai Indonesian Premier League yang digelar. Namun, PT LPIS dipastikan akan garuk-garuk kepala.

Mengingat, dari tiga partai tersebut, hanya akan ada 1 laga yang 100% akan diselenggarakan. Dua partai lain tidak mungkin terjadi karena klub-klub yang terlibat dalam 2 pertandingan itu, tak mau bermain.

Persiba vs Bontang

Ini bukan cerita fiktif atau guyonan tak lucu. Kenyataannya, demikianlah yang terjadi.

Sebelumnya, dalam jadwal yang dirilis PT LPIS, pada 26 November mendatang, Persib akan menjamu Mitra Kukar.

Sementara itu, di Yogyakarta, juara Divisi Utama, Persiba Bantul akan memulai debut di kasta tertinggi untuk menghadapi juru kunci ISL musim lalu, Bontang FC. Terakhir, di Jayapura, Persipura akan meladeni Arema versi IPL.

Namun, dari ketiganya, cuma partai kedua yang 100% digelar. Laga Persib kontra Mitra Kukar sangat mungkin tidak akan diadakan. Mengingat, kedua tim sama-sama berniat bergabung dengan ISL.

Yang lebih menyedihkan adalah laga Persipura versus Arema di Jayapura. Persipura tengah disibukkan dengan Inter Island Cup 2011. Bahkan, esok hari, mereka akan tampil di laga final IIC 2011.

Padahal, pada jam yang sama, dalam jadwal IPL, mereka akan menghadapi Arema. Otomatis Mutiara Hitam tak akan mengurus Singo Edan Versi IPL. Bahkan, kedatangan Arema pada Kamis lalu, tidak disambut panitia lokal satu pun.

Seperti dilansir oleh ongisnade.co.id, para pemain Arema terlantar di bandara. Bahkan, mereka terpaksa menggunakan tujuh taksi bandara untuk mengantar tim ke penginapan.

Meskipun kedatangan Arema Versi IPL ke Jayapura sia-sia, barangkali mereka akan sedikit beruntung. Mendapatkan enam angka tanpa perlu berlaga pasti menyenangkan. Maklum, lawan Arema berikutnya, Persidafon, juga akan berlaga ke ISL.

Persipura sendiri mengaku sudah melayangkan surat pada 22 November 2011 lalu kepada Direktur Kompetisi. Dalam surat tersebut, Persipura menyebutkan bahwa mereka tidak bisa menggelar laga melawan Arema karena laganya bertepatan dengan final Inter Island Cup 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda