Scroll to Top

Cara Charge Baterai Smartphone Agar Terisi 2 Kali Lebih Cepat

By Ibnu Azis / Published on Monday, 08 Jun 2015

Smartphone Android

Tips charge baterai smartphone berikut bisa kamu manfaatkan untuk mengisi baterai ponsel dua kali lebih cepat. Hal itu bisa terjadi karena ada langkah-langkah khusus dan pedoman yang semestinya diperhatikan oleh pengguna smartphone. Berikut sekilas trik ngecas baterai ponsel pintar.

1. Hindari ngeces dari USB komputer

Memang cara ini tidak salah namun jika melihat untuk proses waktu pengisian, butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu baterai ponsel terisi penuh bisa ngecas melalui USB via komputer atau laptop.

2. Pakai charger ampere besar

Trik selanjutnya yakni dengan menggunakan charger yang memiliki ampere besar dari charger ponsel kamu. Akan tetapi patut diperhatikan tetap memakai charger original yang sesuai dengan perangkat yang dimiliki.

3. Kualitas kabel USB

Sangat dianjurkan untuk memakai USB bawaan ponsel. Sebab, kualitasnya sangat terjamin dalam prose charger saat mengisi daya. Jika USB bawaan ponsel rusak, carilah yang serupa atau original. Jika membeli produk lain belum tentu kualitasnya sama.

4. Jangan pakai ponsel saat diisi daya

Ini sedianya adalah fakta sederhana yang semestinya diketahui pengguna ponsel. Akan tetapi sering dilecehkan dengan sejumlah alasan yang diyakini kebenarannya: sibuk main game baterai lowbat, harus menelepon, ngeces sambil nonton video, dll.

Logikanya, tatkala ponsel sedang diisi daya maka smartphone akan menerima “energi.” Namun, ketika ponsel itu dijamah sambil terisi daya maka energi yang masuk juga akan dikeluarkan kembali untuk tenaga ponsel itu bekerja. Sehingga, sama saja bohong bukan?

Komentar Anda