Scroll to Top

Para Jagoan Jazz Tampil di Surabaya

By Aditya / Published on Saturday, 26 Nov 2011

Para maestro jazz tanah air akan hadir di Surabaya untuk memeriahkan”Jazz Traffic Festival 2011” yang akan digelar pada Minggu (27/11) di Grand City Surabaya. Pesta jazz terakbar ini akan berlangsung selama 12 jam tanpa henti dan dibagi dalam dua panggung, yaitu indoor stage dan outdoor stage.

Meskipun berada di panggung yang terpisah, para musisi jazz top itu akan tampil secara berbarengan. Di panggung indoor stage, dihadirkan para maestro jazz seperti sang legenda Bubi Chen yang akan berkolaborasi dengan band Sierra, Indra Lesmana, Barry Likumahuwa, Sandi Winarta feat Dira Sugandi, Tompi, Maliq & D’essentials, Idang Rasjidi, BLP, dan RAN.

Sedangkan para di pentas outdoor stage, para penampil yang akan unjuk kebolehan antara lain Ligro Trio, Nita Aartsen, Endah and Reza, I Wayan Balawan, Judi Barlean feat Sandy Winarta, Van Java, dan Komunitas Korek Jazz. Nama-nama yang telah disebut itu jelas menjadi jaminan bagaimana seriusnya penggarapan festival jazz terbesar di Surabaya ini.

”Musisi-musisi jazz ini memiliki kemampuan melahirkan ’sihir panggung’ yang mampu membuat penonton berdendang bersama,” papar Wahyu Widodo, Ketua Panitia Jazz Traffic Festival 2011 di Surabaya, Jumat (25/11), seperti dikutip dari Tempo.

Selain dikenal sebagai basisnya musik rock, Surabaya juga menjadi embrio tumbuhnya musik jazz di Indonesia. Maestro jazz Bubi Chen dan almarhum Maryono adalah dua dari jajaran musisi jazz kondang yang mengawali karir bermusiknya dari kota buaya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda