Scroll to Top

Chelsea vs Wolverhampton: Momen Kebangkitan?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 26 Nov 2011

Harus diakui, Chelsea kini sedang melalui pekan yang cukup sulit. Setelah kalah dari Liverpool pekan lalu, kekalahan kembali dialami saat harus takluk dari Bayer Leverkusen di Liga Champions.

Kesempatan untuk menghapus masa sulit itu bisa jadi akan datang saat Chelsea harus menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge, Sabtu (26/11) pukul 22.00 WIB. Kualitas Wolves yang berada di bawah Liverpool dan Leverkusen adalah penyebabnya.

“Semua ingin keluar dari situasi sulit ini,” jelas manajer Andre Villas-Boas yang posisinya langsung digoyang pasca kekalahan tersebut.

“Keyakinan dan kepercayaan diri adalah hal yang kami butuhkan saat ini. Dengan begitu, kemenangan akan datang kembali,” yakinnya.

Villas-Boas juga membantah tudingan keterpurukan Chelsea musim ini dikarenakan ia masih minim pengalaman dalam menukangi tim besar.

“Saya tidak setuju dengan pendapat itu. Saya tidak menyelesaikan masalah ini sendiri, tapi dengan semua orang di tim ini.”

Sementara itu, tim tamu cukup percaya diri dalam menghadapi laga ini. Meski berat, tapi mereka melihat masih ada peluang yang bisa dimanfaatkan untuk meraup poin dari Chelsea.

“Ini akan sulit. Tapi kami punya rekor cukup apik saat melawan tim besar. Adalah hal lumrah jika banyak yang menganggap kami tidak akan meraih apa-apa di pertandingan seperti ini, tapi kami justru meraih hasil yang lumayan apik,” beber striker Wolves, Kevin Doyle.

“Saya kira tim seperti kami mampu mengalahkan satu atau dua tim besar jika kami bermain sebagus mungkin,” tambahnya.

Wolves harus kehilangan Jamie O’Hara dan Stephen Hunt yang terkena larangan bertanding. Sementara Richard Stearman juga belum pulih dari cederanya.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): 1. Petr Cech; 17. Jose Bosingwa, 4. David Luiz, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 12. Obi Mikel, 7. Ramires, 8. Frank Lampard; 10. Juan Mata, 23. Daniel Sturridge, 9. Fernando Torres. Manajer: Andre Villas-Boas

Wolverhampton (4-4-1-1): 1. Wayne Hennessey; 23. Ronald Zubar, 14. Roger Johnson, 16. Chris Berra, 11. Stephen Ward; 8. Karl Henry, 4. David Edwards, 20. Nenad Milijas, 17. Matt Jarvis; 34. Adlene Guedioura; 29. Kevin Doyle. Manajer: Mick McCarthy

Head to head:

06-01-2011: Wolves 1-0 Chelsea

23-10-2010: Chelsea 2-0 Wolves

20-02-2010: Wolves 0-2 Chelsea

21-11-2009: Chelsea 4-0 Wolves

27-03-2004: Chelsea 5-2 Wolves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda