Scroll to Top

Lecce vs Catania: Incar Kemenangan Kandang Pertama

By Wan Faizal / Published on Saturday, 26 Nov 2011

Belum pernah meraih kemenangan di kandang sendiri di musim ini cukup membuat Lecce gusar. Satu kali hasil imbang dan empat kekalahan di kandang cukup berkontribusi atas posisi ke-18 yang ditempati Lecce saat ini.

Menjamu Catania, Minggu (27/11) pukul 00.00 WIB di Stadion Via del Mare, skuad Lecce berharap mereka bisa meraih kemenangan kandang pertama musim ini.

“Kami harus menghentikan hasil buruk ini di kandang. Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan hasil positif di kandang demi merangkak ke posisi yang lebih baik,” tekad Andrea Bertolacci yang pekan lalu mencetak satu-satunya gol Lecce saat ditumbangkan AS Roma.

“Kami pastinya harus mengembangkan performa lumayan kami dalam beberapa pertandingan terakhir. Ini tidak akan mudah karena Catania adalah lawan yang sulit. Tapi kami akan berusaha untuk menang,” lanjutnya.

Permasalahan yang harus diselesaikan Eusebio Di Francesco selaku pelatih Lecce tidak hanya mengangkat moril anak asuhnya, namun juga barisan depan timnya. Dari sembilan gol yang telah dicetak Lecce musim ini, tak satupun gol berasal dari para striker Lecce.

Sementara itu, Catania juga bertekad bangkit di Via del Mare. Kekalahan 2-1 atas Chievo pekan lalu adalah lanjutan dari hasil buruk yang diterima pekan sebelumnya saat dibantai AC Milan 4-0.

“Sangat mengecewakan kami kalah dari Chievo. Para pemain saya telah memberikan yang terbaik namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan,” ujar Vincenzo Montella, allenatore Catania.

“Saya berharap para pemain saya dapat bangkit di Lecce,” harapnya.

Catania tidak bisa memainkan defender Nicolas Spolli di pertandingan ini. Dari kubu tuan rumah, agaknya hanya Moris Carrozzieri yang harus absen.

Satu lagi yang menarik di pertandingan ini adalah kembali bertemunya Di Francesco dan Montella yang merupakan dua punggawa Roma saat meraih scudetto 2000-2001. Patut dinanti, siapakah yang lebih unggul diantara keduanya.

Perkiraan susunan pemain:

Lecce (4-4-1-1): 81. Massimiliano Benassi; 30. Massimo Oddo, 40. Nenad Tomovic, 5. Andrea Esposito, 28. Davide Brivio; 14. Rodney Strasser, 8. Christian Obodo, 10. Ruben Olivera, 7. Juan Cuadrado; 91. Andrea Bertolacci; 9. Daniele Corvia. Pelatih: Eusebio Di Francesco

Catania (4-1-3-2): 21. Mariano Andujar; 22. Pablo Alvarez, 14. Giuseppe Bellusci, 6. Nicola Legrottaglie, 2. Alessandro Potenza; 12. Giovanni Marchese; 4. Sergio Almiron, 24. Gennaro Delvecchio, 10. Francesco Lodi; 18. Gonzalo Bergessio, 17. Alejandro Gomez. Pelatih: Vincenzo Montella

Head to head:

13-02-2011: Catania 3-2 Lecce

03-10-2010: Lecce 1-0 Catania

26-04-2009: Lecce 2-1 Catania

30-11-2008: Catania 1-1 Lecce

02-02-2003: Catania 2-1 Lecce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda