Scroll to Top

Hujan Tidak Akan Halangi Lewis Hamilton Kejar Red Bull

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 26 Nov 2011

Rain Cloud in InterlagosRamalan cuaca di Sao Paulo memperlihatkan presentase kemungkinan hujan pada hari Sabtu dan Minggu nanti berada di atas 80 persen.

Ini bisa jadi kabar yang kurang menyenangkan bagi sebagian pembalap yang akan turut serta pada seri terakhir Formula 1 musim 2011 di Sirkuit Interlagos. Sebab membalap dalam kondisi hujan di Interlagos akan membuat jalannya lomba akan semakin sulit.

Namun pandangan berbeda dikeluarkan oleh Lewis Hamilton. Pemenang seri Abu Dhabi lalu tersebut mengatakan bahwa hujan akan membuat Mclaren tampil lebih kuat dari rivalnya, Red Bull. Mengingat Red Bull selalu membuat kejutan pada kualifikasi terutama pada Q3.

“Ini hari yang baik, tidak jauh dari hari yang sempurna”, ucap Hamilton. Akan tetapi, itu tidak berarti ketika kami melakukan kualifikasi kami dengan mudah menjadi yang tercepat.”

“Ini sedikit rapat dan setiap saat kami berada di Q3, Red Bull akan melakukan sesuatu. Saya mungkin akan terkejut, meskipun itu di akhir hari tidak masalah apa yang terjadi karena akan ada hujan di akhir minggu yang membawa kami berada di posisi yang lebih kuat. Kami akan sangat hebat di lintasan basah.”

Hal senada dilontarkan pembalap Ferrari, Fernando Alonso. Ferrari yang kembali tampil kurang kompetitif diprediksikan akan kalah bersaing dari Mclaren dan Red Bull. Namun dalam kondisi basah apapun bisa terjadi sehingga jalannya balapan pun akan sulit diprediksi.

“Saya tidak berpikir akan mampu bersaing dengan Red Bull dan Mclaren, dan di atas itu semua Mercedes juga sangat cepat. Namun, akan ada kesempatan besar terjadinya hujan, jadi segalanya bisa terjadi.”

“Bila saya boleh memilih, saya akan memilih balapan basah karena dalam kondisi normal kami hanya memprediksi berada di posisi kelima di kualifikasi dan bertarung untuk podium saat lomba.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda