Scroll to Top

Hasil Premier League: Chelsea Berpesta

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 Nov 2011

Chelsea mampu mengakhiri rentetan hasil buruk mereka dengan menumbangkan Wolverhampton Wanderers 3-0 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (27/11).

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, sebuah corner kick dari Juan Mata mampu diselesaikan dengan sundulan John Terry yang tidak mampu dijangkau kiper Wolves, Wayne Hennessey.

Unggul satu gol membuat armada Andre Villas-Boas semakin trengginas dalam menyerang. Sepakan Mata setelah menerima umpan Branislav Ivanovic masih belum menemui sasaran.

Setengah jam pertandingan berjalan, Daniel Sturridge membuat fans tuan rumah kembali bersorak. Kerjasama apik Raul Meireles dan Mata mampu dikonversi menjadi gol oleh Sturridge.

Wolves bukannya tanpa peluang. Mereka sempat mengancam lewat sundulan Stephen Ward dan David Edwards yang sayangnya masih melambung diatas gawang Petr Cech.

Mata benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan tim tamu. Seolah tak puas dengan kontribusi dua assists, kali ini Mata yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan Ashley Cole di menit 45.

Di babak kedua Chelsea tetap tampil dominan meski tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil akhir, Chelsea 3-0 Wolves.

United Diimbangi Newcastle

Di tempat lain, Manchester United ditahan imbang tamunya, Newcastle United, dengan skor 1-1. Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Javier Hernandez membuka skor di menit 49.

Newcastle yang pekan lalu kalah dari Manchester City sepertinya tak ingin untuk kedua kalinya mengalami kekalahan dari tim kota Manchester lainnya. Perjuangan mereka membuahkan hasil ketika penalti Demba Ba di menit 64 sukses menggetarkan jala David De Gea.

Menit 77, Ashley Young gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang Newcastle yang dijaga Tim Krul. Menerima umpan Nani, tendangan Young masih menyamping tipis di sisi gawang Krul.

Petaka bagi Newcastle datang di menit 79. Akibat melakukan tekel keras pada Nani, Jonas Gutierrez harus menerima kartu kuning keduanya.

Semenit kemudian, sundulan Nemanja Vidic masih bisa diantisipasi dengan gemilang oleh Krul yang di pertandingan tersebut tampil sangat apik.

Alan Pardew patut berterima kasih pada para pemain bertahannya. Krul beserta empat bek Newcastle, Danny Simpson, Steven Taylor, Fabricio Coloccini, dan Ryan Taylor, benar-benar harus jatuh bangun untuk mengamankan satu poin mereka.

Jelang injury time, Simpson melakukan penyelamatan luar biasa. Sundulan Hernandez mampu menaklukan Krul, tapi tidak dengan Simpson yang kakinya masih mampu membendung bola sundulan Hernandez tepat di garis gawang.

Fans United sempat bersorak di menit 94. Sebuah umpan silang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Hernandez. Namun sayangnya, pemain asal Meksiko itu terlebih dulu terperankap off-side.

Hingga pertandingan berakhir, Newcastle mampu mengamankan satu poin penting yang mereka peroleh dari Old Trafford. Dan bagi United, hasil imbang ini tentu sangat mengecewakan karena mereka gagal mendekati City yang berada di posisi puncak klasemen.

Dan berikut adalah hasil lengkap Premier League malam ini:

Stoke 3-1 Blackburn (Delap 28’, Whelan 58’, Crouch 72’ / Rochina 86’)

Bolton 0-2 Everton (Fellaini 49’, Vellios 78’)

Chelsea 3-0 Wolverhampton (Terry 7’, Sturridge 30’, Mata 45’)

Man. United 1-1 Newcastle (Hernandez 49’ / Ba 64’-pen)

Norwich 2-1 QPR (Martin 14’, Holt 73’ / Young 59’)

Sunderland 1-2 Wigan (Larsson 8’ / Gomez 44’-pen, Di Santo 90’)

West Bromwich 1-3 Tottenham (Mulumbu 10’ / Adebayor 26’, 90’, Defoe 81’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda