Scroll to Top

BBM Money Ingin Menggantikan COD, Disebut Kuno & Merepotkan!

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Jun 2015

BBM Money

BBM Money ingin didorong sebagai pengganti transaksi yang dipandang usang serta merepotkan. Mengutip Kompas Rabu (17/6), model transaksi yang dimaksud adalah bayar di tempat atau COD dan transfer bank.

Berposisi sebagai dompet digital, BBM Money mulai ikut membuat gaduh ranah mobile payment Tanah Air. Layanan ini fokus pada saranan transaksi online bukan ke offline – alat pembayaran untuk transaksi di toko retail atau supermarket.

Technical Consultant BlackBerry Indonesia Adam D’arcy mengatakan, di jagat offline transaksi memakai uang tunai masih lebih praktis dan cepat. Menggunakan kartu (kredit/debit) terkadang merepotkan karena perlu PIN dan tanda tangan.

“Pakai ponsel lebih repot lagi, terlebih kalau terkendala masalah sinyal,” ujarnya.

Oleh karena itu, Blackberry memandang bila kehadiran mobile payment di transaksi offline urung memecahkan masalah sebab sedianya tidak ada masalah yang harus dipecahkan. Memakai uang cash lebih menjanjikan sebab ada jaminan akan diterima oleh semua merchant yang tidak memerlukan prosedur khusus.

Masalah kepraktisan ini kemudian menjadi perhatian BBM tatkala transaksi online. Sebab, metode pembayaran praktis urung dimanfaatkan para konsumen daring. Untuk itu, BBM Money diekspektasikan bisa mendorong para konsumen belanja daring sebagai mobile payment yang bisa mengganti cara pembayaran yang dicap kuno.

Metode itu sebut saja COD dan transfer bank yang dipandang cukup merepotkan. Sejauh ini BBM Money telah menjalin kemitraan dengan 12 merchant online sebut saja Bhinneka.com, Klik-Eat.com, Nkdfoods.com, dan Paraplou.com.

Komentar Anda