Scroll to Top

Mewah, Resepsi Ibas-Aliya Undang 3.500 Orang

By Tyas / Published on Sunday, 27 Nov 2011

resepsi-ibas-aliya2

Resepsi pernikahan anak bungsu presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan putri kedua Menteri Koordinator (Menko) Ekonomi Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya) telah berlangsung Sabtu malam kemarin. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Ibas dan Aliya mengundang setidaknya 3.500 orang.

Setelah menjalani prosesi akad nikah di Istana Cipanas dengan adat Palembang lengkap dengan Tarian Pagar Pengantin, Ibas-Aliya menggelar resepsi pernikahan di JCC dengan adat Jawa-Yogyakarta. Jika suasana akad dipenuhi dengan warna biru, tidak dengan resepsi, pasangan ini memilih merah dan emas sebagai dominasi warna baik kebaya maupun hiasan. Dari undangan-pun sudah berbeda. Akad nikah mereka mengundang 1.000 orang, di resepsi mereka mengundang 3.500 orang. Undangan-pun bukan orang sembarangan, mereka kebanyakan dari politisi, anggota dewan, anggota kabinet dan kerabat. Tampak juga mantan presiden B.J. Habibie turut memberikan restu pada pernikahan mereka.

bj-habibie

Seperti saat akad, Ibas-Aliya juga dirias oleh Tinuk Riefki menggunakan Paes Ageng, riasan pengantin yang biasa digunakan di Keraton Yogyakarta. Tinuk juga ditunjuk menjadi perias di pernikahan agung putri Sultan Hamengkubuwono X, serta pernikahan Annisa Pohan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (kakak Ibas).

Pada dasarnya, resepsi Ibas-Aliya kemarin berlangsung sangat meriah, namun ada yang dikeluhkan oleh para tamu undangan, yaitu antrian yang begitu panjang saat akan memberi selamat kepada kedua mempelai. Pengusaha yang juga mantan manajer timnas, Iman Arif bahkan menyamakan antrian ini antrian saat akan menyaksikan pertandingan sepakbola di stadion.

Cape juga kayak antrian nonton bola,” kata Iman Arif dikutip dari Inilah.

Resepsi ini semakin meriah dengan penampilan sejumlah musisi, seperti Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, Yovie & Nuno, Pingkan Mambo, dan Mike Mohede diiringi Dian HP Orchestra. Tak kalah menarik, souvenir yang mereka siapkan adalah sebuah tas anyaman yang mengesankan adat Jawa yang begitu kental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda