Scroll to Top

Perhatikan Tiga Hal Ini Saat Mengenakan Make Up

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 18 Jun 2015

Make up

Boleh saja mengenakan berbagai make up atau riasan agar tampil cantik. Namun Anda juga mesti memerhatikan beberapa detil termasuk urusan kesehatan kulit agar make up tidak menimbulkan masalah. Kadang make up pun perlu mendapatkan sentuhan akhir hingga hasil akhirnya sempurna dan enak dipandang.

Ada berbagai masalah yang berkenaan dengan memakai make up. Salah satu contohnya yaitu pada pemakaian maskara dan foundation. Sebagian wanita bahkan ada yang memakai foundation tidak merata di wajah. Hasilnya pun akhirnya belepotan.

Dikutip dari laman Okezone, berikut beberapa tips memakai make up yang perlu diperhatikan:

Jangan mengedipkan mata selama beberapa usai memulas maskara. Efeknya yaitu maskara dapat jath di bawah mata dan menjadikannya tidak rapi. Kalau terlanjur bisa dibersihkan memakai cotton bud.

Gunakan sponge saat memakai foundation. Dengan sponge akan nge-blend dengan kulit di wajah. Tampilannya cenderung ringan dan mengkover menyeluruh pada wajah ketimbang menggunakan tangan.

Setelah semua urusan yang menuntut pemakaian make up selesai, segera bersihkan riasan yang ada. Terutama, jangan lupa membersihkan make up di bagian mata. Riasan di area mata dapat menimbulkan efek lingkaran hitam jika dipakai tidur semalaman. Untuk membersihkannya dapat memakai eye remover yang menghapus riasan eyeliner dan maskara lebih tuntas.

Tagged as:

Komentar Anda