Scroll to Top

Ferrari Masih Belum Ingin Menyerah

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 15 Jun 2011
Tim Scuderia Ferrari

Ferrari tampaknya belum akan menyerah dalam pertarungan memperebutkan gelar juara formula satu. Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengisyaratkan timnya untuk tidak menyerah dalam perebutan gelar juara, meskipun tampil buruk pada balapan di Kanada lalu.

Ferrari mendapat kesempatan besar untuk membawa kedua pembalapnya finis di posisi podium pada balapan di Kanada. Namun, strategi yang buruk serta sedikit kesialan yang menghampiri tim Italia tersebut akhirnya harus mengandaskan asa mereka untuk mewujudkan hal itu. Alonso pembalap utama mereka gagal finis setelah bersenggolan dengan Jenson Button, Sementara Fellipe Massa harus puas berada di posisi keenam.

Luca bersikeras bahwa timnya tidak akan mudah menyerah. Ia juga meyakini Ferrari akan kembali kompetitif pada balapan di Valencia. “Saya lebih senang melihat Ferrari yang kompetitif meskipun harus gagal finis dari pada mereka finis di posisi keenam dan ketujuh”, Ujarnya kepada Italian Sky.

Saat ini Ferrari sedang memfokuskan diri terhadap hasil individual masing-masing pembalapnya ketimbang memikirkan jarak yang terlalu jauh dari pemimpin klasemen Red Bull.

Stefano Domenicali berkata pada Tuttosport ,”Sangat jauh apabila kita melihat perolehan poin. Kami harus berpikir seperti tim sepak bola: Bermain menyerang, dan berpikir hanya untuk kemenangan. Apabila tim lain melakukan kesalahan maka segalany akan berubah.

Harapan Ferrari kali ini adalah kepada perubahan peraturan mengenai diffuser yang mungkin akan sedikit menghambat pergerakan RedBull. “Kami akan bekerja keras untuk balapan di Valencia dan akan melihat dampak dari peraturan tersebut pada balapan di Inggris”. Domenicali menambahkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda