Scroll to Top

Dua Penalti Cristiano Ronaldo Menangkan Madrid Atas Atletico 4-1

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Nov 2011

Datang ke Santiago Bernabeu dalam El Derbi Madrileno, Atletico tak bisa berbuat banyak. Dua kartu merah mewarnai laga yang dimenangi dengan begitu mudah oleh sang rival abadi, Real Madrid dengan skor 4-1.

Los Indios belum pernah menang dalam 12 tahun terakhir dan rekor ini diperpanjang pagi ini. Atletico sempat tampil apik di awal-awal pertandingan.

Dari sebuah tik-tak di sudut kiri pertahanan Real Madrid, Adrian menerima umpan apik Diego yang rebah ke tanah. Sang penyerang tak memberikan kesempatan bagi Iker Casillas. Dilesakkannya bola ke tiang jauh.

Namun, keunggulan cuma bertahan 7 menit. Sebuah “kecelakaan” menimpa Thibaut Courtois sang kiper. Ia menjatuhkan Karim Benzema. Timnya kehilangan momentum dan penjaga gawang termuda Belgia keluar arena.

Sergio Asenjo dimasukkan Gregorio Manzano untuk mengisi posisi kiper. Sebagai korban, Diego ditarik keluar dan bisa dilihat apa yang diinginkan Manzano di sisa 65 menit berikutnya.

Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor tak peduli siapa kiper yang dihadapinya. Dengan tenang, ditipunya Sergio Asenjo mentah-mentah dan Madrid bergerak untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Madrid sempat tertahan hingga 45 menit pertama. Namun, babak kedua tak cukup melindungi pertahanan Atletico. Baru 4 menit peluit selesai istirahat ditiup, Ronaldo memorakporandakan lini belakang Los Indios. Sergio Asenjo yang sudah terpancing maju, tak kuasa lagi menahan apa pun dari tembakan Angel Di Maria. 2-1.

Horor lini belakang benar-benar membuat Atletico layak malu. Gol ketiga kembali lahir dari rapuhnya bek. Gonzalo Higuain merampas bola di dekat kotak penalti, sesuatu yang hanya terjadi pada bek amatir. Lolos dari hadangan Asenjo, Hguian menipu satu pemain belakang Atletico lagi sebelum melesakkan bola. 3-1 di menit 65.

Gol keempat lagi-lagi lahir dari kesalahan bek. Diego Godin seolah ingin mengikuti jejak Courtois yang masuk kamar ganti sebelum peluit panjang berbunyi. Ia menerima kartu merah setelah melanggar Higuain.

Ronaldo yang kembali mendapatkan jatah penalti, mengonversinya dengan sempurna. Ini adalah gol ke-16nya untuk Los Blancos di Liga Spanyol. Sekaligus, membawa Madrid merentangkan jarak hingga 6 angka dari Barcelona. Secara mengejutkan, sang musuh bebuyutan ditekuk Getafe 1-0.

Real Madrid vs Atletico Madrid 4-1 (2)

One thought on “Dua Penalti Cristiano Ronaldo Menangkan Madrid Atas Atletico 4-1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda