Scroll to Top

Pengguna Facebook Turun

By Andhika / Published on Wednesday, 15 Jun 2011

Menurut sebuah hasil survei, pengguna jejaring sosial facebook terus turun dari tahun ke tahun. Survei tersebut mencatat penurunan yang signifikan di berbagai belahan dunia, khususnya negara-negara maju.

Bulan lalu tercatat 100 ribu orang Inggris telah menutup akun facebook mereka. Kemudian 6 juta orang di Amerika juga telah melakukan hal yang sama. Di Amerika, pengguna Facebook turun dari 155,2 juta menjadi 149,4 juta pada Mei tahun ini.

Kemudian beberapa negara maju yang lain seperti Kanada, pengguna Facebook turun 1,5 juta orang, sementara Russia 100 ribu dan Norwegia 100 ribu pengguna. Tentunya hal ini dapat mengancam keberadaan jejaring sosial yang telah membuat penemunya Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya ke-52 di dunia. Namun kabar baiknya, facebook masih merajai sebagai jejaring sosial dengan 600 juta pengguna.

Sebuah sumber dari Facebook sendiri membantah laporan tersebut dengan mengatakan bahwa data yang diambil untuk laporan tersebut tidak menggunakan metode dan tools yang semestinya, sumber itu bahkan mengatakan lebih lanjut bahwa perusahaannya sudah cukup puas dengan hasil pertumbuhan yang mereka capai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda