Scroll to Top

Ditabrak Dari Samping, Chevrolet Suburban Terguling

By Aditya Mahadika / Published on Sunday, 27 Nov 2011

Hasil uji tabrakan Varian Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet Suburban model 2012 cukup mengejutkan. Berdasarkan laporan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat disebutkan mobil ini terguling pada saat menjalani uji tabrak dari samping. Padahal, ketentuan dari lembaga itu menetapkan mobil yang tertabrak dari samping bannya hanya tergelincir atau terseret, namun tanpa terguling.

“Akibat itu (terguling), Chevrolet Suburban anyar itu hanya meraih skor bintang empat,” demikian bunyi pernyataan NHTSA seperti dilansir autoguide.com, Jumat, 25 November 2011.

Mobil itu terguling ketika ditabrak dari samping dengan kecepatan 38 mil per jam atau sekitar 61 kilometer per jam. Namun, SUV kelas premium besutan Chevrolet itu meraih nilai tertinggi dalam tes tabrakan frontal dari depan dan belakang. Tingkat perlindungan kepada penumpang meraih nilai tertinggi.

Chevrolet Suburban mulai diproduksi sejak tahun 1935 dengan berbagai nama, antara lain Chevrolet, Holden, dan GMC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda