Scroll to Top

Enam Fakta di Balik Kekalahan Barcelona Atas Getafe

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Nov 2011

Sang juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona, berada dalam ketidaknyamanan luar biasa. Kekalahan mereka atas Getafe ternyata mencatatkan enam fakta yang akan membuat Cules mengelus dada.

Getafe vs Barcelona 1-0 (2)

  1. Untuk pertama kalinya, di bawah asuhan Pep Guardiola, Barcelona tertinggal angka begitu jauh dari Real Madrid. Selama ini, El Barca lebih sering mempecundangi Real Madrid dalam urusan pemuncak klasemen. Memang, pada musim 2009/2010, Madrid sempat mendapatkan peringkat pertama selama 6 pekan. Namun, margin Los Blancos atas El Barca tak sampai enam angka seperti ini. Perbedaan 2 kemenangan ini juga tercatat untuk pertama kalinya bagi Jose Mourinho dalam mengungguli Barcelona.
  2. Untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir, Barcelona terkalahkan. Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola tak pernah kalah sejak 30 April 2011. Real Sociedad menjadi klub terakhir di Spanyol dan Eropa yang mampu menaklukkan Barcelona. Saat itu El Barca ditaklukkan 2-1.
  3. Sebelum laga ini, setelah laga melawan Real Sociedad, di Liga Spanyol Barcelona mencatatkan rekor 10 kemenangan dan 6 kali hasil imbang dalam 16 pertandingan. Sementara itu, di semua level kompetisi, Barcelona menorehkan rekor 17 kemenangan dan 9 hasil seri dalam 26 laga.
  4. Gerard Pique dan Sergio Busquets menerima kartu kuning dalam pertandingan ini. Artinya, mereka sudah terkena 4 kartu kuning. Jika dalam laga berikut mereka tercatat lagi oleh wasit, keduanya akan absen dalam laga El Clasico.
  5. Hasil 0-1 ini membuat Barcelona untuk kedua kalinya tak mampu membobol gawang lawan pada musim ini. Prestasi buruk terakhir terjadi pada 22 Oktober lalu saat mereka ditahan imbang Sevilla 0-0 di Camp Nou.
  6. Untuk pertama kalinya Barcelona tak mampu mencetak gol dalam laga tandang di Liga Spanyol setelah 43 pertandingan berlalu. Selama 19 bulan, Barcelona selalu mampu membobol gawang lawan di pertandingan away. Terakhir kali mereka tumpul sebelum laga melawan Getafe adalah saat melawan Espanyol pada 17 April 2010. Kala itu laga berakhir imbang 0-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda