Scroll to Top

Pelatih Timnas Wales Meninggal Dunia

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 Nov 2011

Sepakbola Wales sedang berduka. FAW (Asosiasi Sepakbola Wales) hari ini mengumumkan bahwa pelatih tim nasional mereka, Gary Speed, ditemukan meninggal di rumahnya. Speed meninggal di usia 42 tahun.

“FAW merasa sedih karena mengumumkan kematian pelatih Timnas Wales, Gary Speed. Kami bersimpati dan ikut berbelasungkawa pada keluarga yang ditinggalkannya,” demikian pernyataan resmi FAW.

Penyebab kematian Speed belum diketahui, tapi Kepolisian Cheshire memastikan bahwa tidak ada tanda-tanda mencurigakan terkait kematian eks pemain yang lama membela Leeds United itu.

“Minggu, 27 November, pukul 07.08 pagi ini, polisi diberitahu mengenai kejadian di Aldford Road, Huntington. Petugas pergi kesana dan menemukan seorang pria tewas. Tidak ada keadaan mencurigakan terkait kematian pria tersebut,” jelas juru bicara Kepolisian Cheshire.

Speed mengawali kariernya sebagai pemain di Leeds United pada 1988 dan bertahan disana hingga 1996 untuk kemudian pindah ke Everton. Setelahnya, ia juga pernah membela Newcastle United, Bolton Wanderers, dan kemudian mengakhiri karier bersama Sheffield United pada tahun 2010 lalu.

Lepas sebagai pemain, Speed langsung menjabat posisi manajer Sheffield. Di tahun yang sama juga, Speed akhirnya ditunjuk untuk melatih Timnas Wales.

Rest in peace, Gary…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda