Scroll to Top

Tim Aspar Turunkan Dua Pembalap Untuk Musim 2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 27 Nov 2011

depuniet aspar 2012

Tim Aspar akan tampil full team pada gelaran MotoGP musim 2012 mendatang. Hal tersebut dikonfirmasikan setelah Aspar resmi mendapat tanda tangan kontrak dari Randy de Puniet dan Aleix Espargaro.

Menggunakan dua pembalap adalah hal baru yang diterapkan Aspar setelah selama dua tahun mereka hanya mengandalkan Hector Barbera sebagai pembalap tunggal. Kini sepeninggal Barbera yang telah pindah ke tim Pramac, Aspar mencoba untuk menambah kekuatan.

Tahun depan, Aspar juga akan menggunakan motor berbasis CRT dengan mesin Aprilia RSV4 1000cc menggantikan mesin Ducati Desmosedici yang selama ini menjadi andalan mereka. Kehadiran de Puniet diharapkan akan banyak membantu dalam pengembangan motor berbasis CRT tersebut.

“Saya senang kembali ke tim Aspar, tim dimana saya bernaung pada tahun 2005 di kelas 250cc”, ujar de Puniet. “Saya memiliki banyak memori kala itu. Bersama kita akan memulai tantangan baru, CRT.”

“CRT adalah masa depan MotoGP dan saya rasa akan ada banyak perkerjaan menunggu, tapi pekerjaan yang berharga.Tujuan untuk musim depan adalah untuk beradaptasi secepat mungkin kepada tim prototype, lalu perlahan mengejar barisan terdepan.”

Pada tes di Jerez, Kamis 24 November 2011 lalu, de Puniet menyadari bahwa mesin Aprilia RSV4 memiliki potensi sebagai mesin standard MotoGP. Itulah yang membuatnya merasa begitu optimis. De Puniet mengaku bahagia menjadi salah satu pembalap yang ikut bagian pada pengembangan awal motor kategori itu.

Sementara itu, Espargaro akan kembali naik ke kelas MotoGP setelah musim lalu mencoba peruntungannya di kelas Moto2. Ia mengaku termotivasi dan yakin postur tubuhnya akan banyak membantunya lebih mudah beradaptasi dengan motor 1000cc.

Sama seperti yang dikatakan oleh de Puniet, pembalap berumur 22 tahun itu pun mengaku bangga dapat menjadi bagian dari pengembangan awal konsep mesin CRT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda