Scroll to Top

Hasil Serie-A: Kemenangan Dramatis Inter

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 Nov 2011

Inter Milan harus menunggu hingga menit ke-90 untuk dapat meraih tiga poin dalam kunjungannya ke Siena, Minggu (27/11).

Pertandingan memasuk menit ke-10, Dejan Stankovic melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang Siena. Beruntung Zeljko Brkic yang berdiri dibawah gawang Siena sigap mengantisipasinya.

Enam menit kemudian, Walter Samuel merancang sebuah serangan untuk timnya. Kerjasamanya dengan Ricky Alvarez gagak dituntaskan oleh Mauro Zarate setelah sundulan eks pemain Lazio itu mentok di pelukan Brkic.

Menit ke-31, Siena mengancam gawang Inter. Bermula dari serangan balik cepat, Brkic melepaskan umpan ke Franco Brienza yang sayangnya masih gagal menemui sasaran.

Di menit terakhir babak pertama, Emanuele Calaio nyaris membuat fans Inter terdiam. Tendangannya masih menyamping tipis di sisi gawang Julio Cesar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Mendapati lini depannya tidak berfungsi dengan baik di babak pertama, Claudio Ranieri menarik dua pemainnya, Zarate dan Alvarez, untuk memberi tempat pada Luc Castaignos dan Joel Obi.

Namun justru tuan rumah yang mendapat peluang lebih dulu di awal babak kedua. Calaio lagi-lagi gagal memanfaatkan bola hasil umpan Daniele Mannini. Meski mampu mengelabuhi Andrea Ranocchia, Calaio tetap gagal menceploskan bola.

Menit 54 giliran Alejandro Larrondo yang harus kecewa dengan penyelesaian akhirnya. Memanfaatkan kesalahan Obi, akselerasi menawan Larrondo diakhiri dengan tembakan yang mengecewakan.

Inter baru bisa mengembangkan permainannya kembali memasuki menit 85. Setelah Stankovic kalah cepat dengan Brkic, dua menit kemudian pemain asal Serbia itu kembali gagal membuat gol. Tendangannya masih melambung diatas gawang Brkic.

Menit 90, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Franco Brienza menerima kartu kuning keduanya hanya karena hal sepele.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan benar oleh Inter. Castaignos menjadi pahlawan Inter setelah kecerdikannya mencari ruang kosong menerima umpan Thiago Motta mampu diubahnya menjadi gol.

Dengan kemenangan 0-1 ini, posisi Inter semakin terkerek dan meninggalkan zona degradasi.

Berikut adalah hasil Serie-A lainnya hari ini:

Cagliari 1-1 Bologna (Conti 81’-pen / Di Vaio 75’)

Cesena 2-0 Genoa (Mutu 70’-pen, 80’)

Palermo 2-0 Fiorentina (Miccoli 22’, Ilicic 73’)

Siena 0-1 Inter (Castaignos 90’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda