Scroll to Top

Pearce Yakin Dengan Kualitas Pemain Muda Inggris

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 15 Jun 2011

Pelatih Inggris U-21, Stuart Pearce, yakin timnya akan bisa berbicara banyak pada pertandingan kedua Grup B Piala Eropa U-21. Saat ini, The Young Lions masih memperoleh satu poin hasil dari laga imbang melawan Spanyol, Senin dinihari lalu.

Pearce percaya anak asuhnya telah belajar dari pertandingan pertama, dimana timnya bermain tidak begitu bagus. Ia juga mengaku tidak memiliki masalah dengan starting eleven yang akan ia turunkan nanti, karena semua pemain memiliki kualitas yang merata.

“Kami hanya memiliki tiga pemain kelahiran tahun 1988, dan masih memiliki 10 pemain yang masih bisa bermain di turnamen ini dua tahun lagi. Artinya, saat ini kami sudah memiliki pondasi berisi pemain muda yang harus kita beri kesempatan,” ucap Pearce di situs resmi FA.

“Tugas saya adalah memastikan para pemain memiliki mental juara untuk lolos dari grup ini, dan para pemain nantinya akan dapat mengambil pelajaran dari turnamen ini untuk meningkatkan permainannya di masa depan.”

Pertemuan Inggris dengan Ukraina dinihari nanti akan menentukan perjalanan Inggris di turnamen ini. Pearce yakin anak asuhnya akan mempu melewati laga nanti dengan baik.

“Persiapannya masih sama. Bersama-sama kami telah bekerja keras sebagai tim yang berisi 22 pemain. Jadi saya masih belum menentukan siapa saja 11 pemain yang akan turun bermain.”

“Siapapun yang turun, akan bermain dengan rasa bangga. Begitu juga dengan kapten yang akan saya pilih,” tutupnya.

Pearce memang seperti kebingungan dalam menentukan siapa yang pantas menjadi kapten Inggris U-21. Sebelumnya, ia telah menunjuk Micah Richards sebagai kapten tim. Tapi sayang, Richards harus out dari tim lantaran menderita cedera hamstring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda