Scroll to Top

Hasil Akhir F1 GP Brazil : Mark Webber Raih Kemenangan Perdananya

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 28 Nov 2011

Mark Webber Claims First 2011 season's  Victory in Brazil

Mark Webber mengakhiri paceklik kemenangannya setelah berhasil keluar menjadi juara pada seri Brazil. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama sekaligus terakhir bagi Webber di musim 2011.

Red Bull mengawali lomba di Brazil dengan meyakinkan melalui SebastianVettel dan Webber yang langsung memimpin di posisi satu dan dua selepas start. Kedua pembalap tersebut kemudian menjauh dari kerumunan dan menjaga jarak dari lawan-lawan di belakang mereka.

Tidak lama setelah itu sebuah tim radio mengabarkan bahwa Vettel mengalami masalah dengan gearbox mobilnya dan diperintahkan untuk tidak terlalu memaksa. Webber yang berada tidak jauh di belakang Vettel berhasil memanfaatkan situasi untuk mengambil alih pimpinan lomba.

Sementara pertarungan memperebutkan tempat ketiga terjadi melibatkan Fernando Alonso dengan Jenson Button. Alonso sempat mengungguli Button hingga jelang akhir lomba sebelum akhirnya Button mampu mengambil alih posisinya tersebut sembilan putaran sebelum lomba usai.

Nasib sial harus dirasakan juara seri Abu Dhabi, Lewis Hamilton. Kembali menghadapi pertarungan sengit dengan Felipe Massa, Pembalap Inggris Raya tersebut akhirnya gagal melanjutkan lomba setelah mengalami kerusakan gearbox total.

Hingga menyentuh garis finis, posisi tidak berubah dengan Webber keluar sebagai juara diikuti Vettel yang berjuang dengan gearbox-nya di posisi kedua. Button sukses mengklami posisi tiga di depan Fernando Alonso.

Massa menyentuh garis finis kelima dimana posisi tersebut merupakan posisi terbaik yang berhasil ia capai di musim 2011 ini.  Adrian Sutil menyusul di posisi keenam setelah memenangkan pertarungan dengan Nico Rosberg dan rekan satu timnya, Paul di Resta.

Kamui Kobayashi memastikan Sauber tetap berada di depan Torro Rosso yakni posisi ketujuh di poin konstruktor dengan mengantongi posisi sembilan. Semetara  Vitaly Petrov menjadi pembalap terakhir yang berada di posisi sepuluh besar.

Hasil Akhir Formula 1 GP Brazil, Sirkuit Interlagos:

  1.  Webber Red Bull-Renault 1:32:17.434
  2.  Vettel Red Bull-Renault + 16.983
  3.  Button McLaren-Mercedes + 27.638
  4.  Alonso Ferrari + 35.048
  5.  Massa Ferrari + 1:06.733
  6.  Sutil Force India-Mercedes + 1 lap
  7.  Rosberg Mercedes + 1 lap
  8.  Di Resta Force India-Mercedes + 1 lap
  9.  Kobayashi Sauber-Ferrari + 1 lap
  10.  Petrov Renault + 1 lap
  11.  Alguersuari Toro Rosso-Ferrari + 1 lap
  12.  Buemi Toro Rosso-Ferrari + 1 lap
  13.  Perez Sauber-Ferrari + 1 lap
  14.  Barrichello Williams-Cosworth + 1 lap
  15.  Schumacher Mercedes + 1 lap
  16.  Kovalainen Lotus-Renault + 2 laps
  17.  Senna Renault + 2 laps
  18.  Trulli Lotus-Renault + 2 laps
  19.  D’Ambrosio Virgin-Cosworth + 3 laps
  20.  Ricciardo HRT-Cosworth + 3 laps
Retirements
  • Liuzzi HRT-Cosworth 62
  • Hamilton McLaren-Mercedes 37
  • Maldonado Williams-Cosworth 27
  • Glock Virgin-Cosworth 22

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda