Scroll to Top

WiFi Calling & VoLTE, Layanan Baru Telkomsel untuk Telepon di Jaringan 4G

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 27 Jun 2015

Orang Telepon

Telkomsel dan Huawei bekerjasama menggabungkan layanan WiFi dan 4G dalam menghadirkan user experience ke pelanggan di layanan panggilan. Dua layanan baru dilepas yakni WiFi Calling dan VoLTE yang menghadirkan komunkasi HD Voice dan HD Video dengan koneksi cepat.

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan uji coba dan berakhir sukses. Penggabungan jaringan WiFi dan 4G memudahkan pelanggan untuk mengganti jaringan yang dipilih dari 4G ke WiFi dan sebaliknya.

Terkait dua layanan baru ini, Voice over LTE (VoLTE) dan WiFi Calling merupakan layanan berbasis Network Function Virtualization (NFV). Ivan Permana, Vice President Technology & System Telkomsel mengatakan dengan dua layanan itu pihaknya terus akan memberikan layanan baru kepada pelanggan.

“Kami selalu berusaha untuk menggunakan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang terbaik pada pelanggan kami,” imbuhnya.

Di lain pihak, dari Huawei sendiri, Edwin Zhang, Head of Core Network Marketing, Huawei Technologies mengatakan sangat bangga bisa bermitra dengan Telkomsel. Jalinan kerjasama ini bisa menunjukkan teknologi komunikasi 4G terbaru.

“Dengan begitu, para pelanggan Telkomsel akan mendapatkan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik,” sambungnya.

Sebelumnya, Telkomsel juga menyebut jika WiFI Calling dan VoLTE lebih baik dari layanan komunikasi chat yang menghadirkan fitur panggilan. Layanan yang dimaksud adalah aplikasi pesan instan populer WhatsApp.

Komentar Anda