Scroll to Top

Menghajar Sporting Gijon 4-0, Levante Cuma Dua Poin Di Bawah Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Nov 2011

Menghadapi tim tamu, Sporting Gijon, sebenarnya Levante tengah terluka. Tuan tumah baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun.

Hasilnya, mereka terjerembab ke peringkat empat. Sementara itu, Sporting sebaliknya. Tim yang sempat cuma seri sekali dalam 7 laga, tak pernah kehilangan poin dalam 5 laga terakhir.

Levante vs Sporting Gijon 4-0

Namun, pasukan Juan Ignacio Martínez atau yang akrab dipanggil JIM, tak mau hanya menjadi katak yang bernyanyi menantikan hujan. Para katak Levante justru menciptakan hujan sendiri. Mereka membantai Sporting 4 gol tanpa balas. Sekaligus, mempertahankan diri di zona Liga Champions.

Kinerja penyerang yang tumpul dalam tiga laga, diperbaiki oleh JIM. Maka, meski sempat dikejutkan dengan tembakan Nacho Cases yang membentur tiang, Levante tak kedodoran.

Menit 19, Arouna Kone menusuk dari sisi kiri pertahanan Sporting. Tak mampu dihentikan bek lawan, Kone mengirimkan umpan mudah yang diselesaikan Jose Barkero. Sempurna pula penyelesaian sang nomor 7.

Tidak ada gol tambahan pada babak pertama. Namun, 45 menit kedua seperti menjadi ajang balas dendam Levante atas kebobrokan mereka selama ini.

60 detik setelah peluit dibunyikan, Valdo menjebol gawang Sporting yang dijaga Juan Pablo Colinas. Kemasukan begitu cepat, Ciutat de Valencia menjadi neraka bagi Sporting.

Menit 52, Arouna Kone memanfaatkan serangan balik yang rapi dari timnya. Melewati bek Ivan Hernandez, Kone yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan, dengan dingin mencetak gol ketiga Sang Katak.

Kone kembali mencetak gol di menit 62. Tendangan bebas Asier Del Horno memang bisa ditepis Juan Pablo. Namun, ada penyerang Pantai Gading yang menceploskan gol kelima musim ini.

4-0, Levante layak berpesta. Mereka kini hanya berjarak 2 poin dari Barcelona yang berada di posisi runner-up. Kemenangan ini juga menjadi rekor tersendiri. Musim lalu, Levante cuma bisa mengoleksi 12 kali menang. Kini, setengah musim belum berlalu, mereka sudah 2/3 langkah untuk melampau prestasi musim 2010/2011.

Jelas hal ini sebuah prestasi luar biasa bagi Levante. Apalagi jika melihat standard gaji yang dibuat Real Madrid dan Barcelona. Anda percaya? Jika gaji Cristiano Ronaldo dalam setahun dibagi dua, jumlah tersebut ternyata masih cukup untuk membayar seluruh tim utama Levante!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda