Scroll to Top

FB Dosen Posting SMS Tak Sopan Mahasiswa Bikin Heboh

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 28 Jun 2015

FB

FB dosen yang posting SMS tidak sopan dari mahasiswanya bikin heboh media sosial itu. Belum lama ini beredar tangkap kabar sesi percakapan SMS berteks kurang sopan antara dosen dan mahasiswanya. Gambar-gambar yang ada kemudian membuat gaduh Facebook.

Dosen tersebut diketahui berinisial ABM dan berdomisili di Bogor. Dalam tangkap gambar yang ada, terlihat percakapan jelas antara dosen dan mahasiswa yang tidak tercermin adanya etika kesopanan. Etika percakapan yang ada tidak menunjukkan jika ini adalah obrolan antara “guru” dan “murid.”

Di percakapan tersebut terlihat bagaimana satu mahasiswa yang menanyakan perihal nilai jelek yang ia dapati dan ingin memperbaikinya. Namun, dalam menanyakan hal tersebut ke sang dosen dirasa kurang memiliki etika kesopanan.

“Selamat siang pak. Nilai saya kan K, terus saya mau urus, Kapan bapak bisa temui saya,” tulis mahasiswa itu.

Kemudian, ada mahasiswa lain yang bertanya:

“Nilai saya kok E sih pak? Ngurusnya gimana?” bunyi SMS itu.

Dosen ABM pun membalas dengan singkat mengapa mahasiwa-mahasiswanya menerima nilai yang tidak sesuai harapan. Sang dosen pun membalas dengan bahasa yang sangat sopan terkait etika komunikasi.

“Saudara hanya masuk perkuliahan 5 kali,” balas ABM.

Tidak terima dengan alasan sang dosen, mahasiswa pun membalas dengan serangkaian alasan yang dia amini kebenarannya. Seolah-olah, obrolan di SMS ini bukan percakapan antara dosen dan mahasiswa, malah kesannya antara teman ke teman.

“Yang penting kan saya buat tugas,” balas mahasiswa itu.

Komentar Anda