Scroll to Top

Iwan Fals Datang, Mentawai Berguncang

By Aditya / Published on Monday, 28 Nov 2011

Bumi Mentawai berguncang ketika Iwan Fals tampil dahsyat di daerah yang kerap dilanda gempa bumi itu. Lebih dari 4.000 warga Mentawai memadati lapangan sepakbola yang menjadi lokasi konser Iwan Fals di Pulau Siberut, Sabtu malam (26/11).

Di atas panggung, salah satu musisi paling berpengaruh di Indonesia itu menggelorakan warga Mentawai untuk bangkit dengan lagu-lagunya yang membakar jiwa. Selain bernyanyi, tidak jarang Iwan Fals berteriak lantang memberi semangat kepada rakyat Mentawai untuk bangkit dari keterpurukan akibat sering terkena bencana alam.

”Mentawai hebat! Tidak sia-sia saya datang ke mari. Tahun depan, pastikan saya akan konser di Pulau Siberut untuk melihat nilai-nilai budaya luhur nenek moyang saya!” seru Iwan Fals yang langsung disambut sorak-sorai oleh ribuan penonton yang bersemangat.

Selama 2 jam, Iwan Fals menggeber lagu-lagunya yang sudah kondang itu. Baik dengan lagu-lagu yang sarat pesan dan kritik sosial, maupun rangkaian tembang bernada cinta, Iwan Fals berhasil membuat warga Mentawai bersuka-ria pada malam itu. Sang legenda menutup konser tunggalnya di Mentawai itu dengan lagu ”Kemesraan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda