Scroll to Top

Gaji Magang di Apple Rp 89 Juta! Berminat?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 29 Jun 2015

Apple Store Paris

Kerja di Apple meski berstatus magang disebut memiliki penghasilan yang cukup besar dibanding perusahaan teknologi lain. Dalam sebulannya, mereka bisa kantongi Rp 89 juta. Berminat untuk magang di Cupertino?

Dalam satu tahunnya, karyawan magang di Apple bisa menerima USD 80 ribu atau setara Rp 1,068 miliar. Apabila angka ini dibagi rata 12 bulan maka saban bulannya mereka bisa mengisi dompetnya Rp 89 juta.

Salah satu pimpinan program magang Apple mengonfirmasi ke situs Mashable perihal itu. Untuk karyawan magang paruh waktu saja, mereka bisa dibayar Rp 33,3 juta sebulan. Apabila mereka bekerja penuh, kompensasi juga berlipat. Ini juga tergantung dari kewajiban karyawan tersebut.

Untuk bekerja di Apple walau sekadar magang tidaklah mudah. Hanya mereka calon terpilih yang dipersilahkan bekerja di peruhaan teknologi kenamaan tersebut. Sebut saja kasus Ben Pasternak, bocah yang masih berusia 15 tahun.

Bocah ini mampu menciptakan sebuah aplikasi unik yang melambungkan namanya. Pasternak kemudian diperebutkan oleh sejumlah perusahaan teknologi untuk dipinang. Tidak hanya Apple saja, Google dan Facebook turut memikat bocah itu.

Facebook dan LinkedIn disebut pula perusahaan teknologi yang berani menggaji tinggi untuk karyawan magang. Glassdoor menyebut jika rata-rata pekerja intern di dua media sosial itu dihargai kerja keras bulanan dengan ganjaran Rp 82,7 juta.

Komentar Anda