Scroll to Top

SkyLight, Teknologi Yang Mengubah Smartphone Menjadi Mikroskop

By Ivan Azzam / Published on Monday, 28 Nov 2011

Ada teknologi keren lagi hadir di smartphone, baik itu iPhone, Android atau apapun. Teknologi tersebut bernama SkyLight, dimana SkyLight mengubah smartphone yang kita miliki menjadi berfungsi layaknya lensa mata mikroskop.

SkyLight from Kickstarter

Pembuat dan perancangnya adalah Andy Miller, sebelumnya dia telah membuat mikroskop murah bernama Global Focus dimana mikroskop ini dipasarkan untuk negara berkembang. Tujuan dari pembuatan SkyLight adalah membuat para ahli medis dan praktisi kesehatan bisa melihat suatu gambar, yang terhubung dengan SkyLight langsung dari mikroskop.

Miller mengatakan bahwa mikroskop apapun bisa menggunakan SkyLight, yang dipasangkan smartphone. SkyLight mengapit kamera dari smartphone di lensa mata mikroskop agar bisa mengambil gambar penting dari benda yang diteliti dengan mikroskop.

Bayangkan, sebuah teknologi yang mengambil gambar/memfoto sesuatu benda yang diteliti melalui mikroskop, dan jika hal tersebut bisa mengambil gambar dari  sebuah contoh virus, maka hal ini memudahkan para ahli menelitinya di komputer. Semoga SkyLight bisa cepat dipasarkan di dunia. (via CNET)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda