Scroll to Top

iPad Cinta Dari Cina

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Ipad Cinta

Bagaimana cara menaklukkan hati pacar Anda? kebanyakan orang pasti akan memberikan bunga atau cokelat untuk diberikan kepada kekasihnya. Tapi, cara kreatif dan unik ditunjukkan oleh seorang mahasiswa Universitas Normal di Changchun, Cina.

Wei Xinlong, mahasiswa seni dan disain itu membuat tablet PC dari laptop bekas seharga 500 Yuan ($78.6), yang bila dikurskan ke mata uang Indonesia sekitar 713.688 Rupiah. Tablet tersebut merupakan hadiah bagi kekasih yang juga satu kampus dengannya bernama Sun Shasa.

Dikabarkan, Wei tidak mempunyai cukup uang untuk membelikan Shasa sebuah laptop baru. Secara diam-diam Wei mulai belajar cara merakit tablet PC, dengan bahan tutorial yang diperolehnya dari program video internet.

“Main board, kartu video, CPU, dan layar tablet merupakan bekas dari laptop. Saya hanya membeli layar sentuh dan baterai online,” kata Wei.

Total biaya yang dihabiskan oleh Wei untuk membuat tablet PC ini adalah $125 atau setara dengan 1.135.000 Rupiah.

Ipad China

Tablet cinta ala Wei ini memiliki berat dan ketebalan gadget yang menyerupai sebuah iPad, dan memiliki 400 warna halaman. Tablet tersebut bisa dipergunakan untuk membaca, men-download, menonton film, dan bermain game hanya dengan menyentuh layar.

Shasa yang bahagia mendapatkan “iPad” cinta ala Wei, menambahkan hiasan berupa butiran batu kecil di sekeliling tablet. Butiran batu tersebut semakin memperindah tampilan tablet PC ala Wei, yang berasal dari laptop bekas bermerk Apple.

“Ini adalah hadiah terbaik yang pernah saya dapatkan. Saya akan menyimpan hadiah ini baik-baik selamanya,” ujar Shasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda