Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Dua Tahun Tak Pernah Gagal Penalti

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Nov 2011

CR7

Ada dua klub yang selalu menjadi momok bagi CR7. Penyerang internasional Portugal ini sempat tak pernah membobol gawang Barcelona dan Atletico Madrid.

Untuk El Barca, rekor mandulnya Ronaldo pecah pada musim lalu. Sebuah sepakan penalti memaksakan skor imbang 1-1 di La Liga.

Selanjutnya, Ronaldo bahkan menciptakan gol lewat heading ke gawang Barcelona dalam Piala Spanyol. Gol itu menjadi gol terbaiknya sepanjang berkarier di Real Madrid, sekaligus mengantar Los Blancos menjuarai Copa del Rey.

Satu tim lagi yang belum sempat dibobol Ronaldo adalah Atletico Madrid. Namun, catatan ini khusus berlaku hanya di Primera Division. Kemarin, rekor itu lagi-lagi pecah. CR7 tidak hanya menyarangkan satu gol. Bahkan, dua meskipun semuanya terlahir dari titik putih.

Inilah kata kuncinya. Sejak Desember 2009, ternyata CR7 tidak pernah gagal mengeksekusi penalti. Artinya, dengan dua biji penalti ke gawang Atletico, sudah dua tahun Ronaldo selalu mulus menghancurkan kiper lawan dari titik 12 pas.

Terakhir kali CR7 gagal menembak penalti terjadi dalam laga melawan Almeria (4-2) pada 5 Desember 2009. Selain membuang peluang yang 99,9% gol, Ronaldo pun mesti menerima nasib diusir dalam laga tersebut.

Sejak saat itu, penalti demi penalti meluncur mulus. Sepanjang 2 tahun ini, CR7 mencatatkan 17 gol dari 17 tembakan dari titik putih. Torehan ini pula yang menggiringnya mampu membukukan lebih dari 100 gol meski baru 2,5 musim berkostum Real Madrid.

Bicara ketajaman, dengan 2 penalti tadi, CR7 sekarang menduduki singgasana top skorer La Liga dengan 16 gol. Ia unggul sebiji gol dari Lionel Messi yang tak bisa berbuat banyak ketika timnya dibenamkan Getafe 1-0.

Dalam seluruh kompetisi, jumlah gol Ronaldo pun mencapai 20 gol. Lagi-lagi, cuma Lionel Messi yang menjadi saingannya. Dalam hal ini, Messi lebih unggul. Mesiah sudah mencetak 21 gol dalam seluruh kompetisi atau unggul tipis 1 gol dari kekasih Irina Shayk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda