Scroll to Top

Foto Selfie di Depan Puing Pesawat Hercules Ini Dicibir di Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 02 Jul 2015

Selfie Hercules Medan

Dua ibu sedang berada di puing-puing pesawat Hercules yang jatuh di medan. Tidak ada raut muka sedih pada keduanya, justru tersenyum. Sambil berpose mereka foto Selfie. Foto itu kemudian tersebar di media sosial dan jadi cibiran netizen.

“Bagaimana kalau kedua ibu tersebut ada keluarganya yang menjadi korban,” tulis Iwan Idriawan, satu warga Facebook.

Meneruskan laporan Viva yang dikutip Kamis (2/7), media sosial dibuat heboh atas beredarnya foto Selfie dua ibu yang narsis di depan bangkai pesawat Hercules di Medan, Sumatera Utara. Dua perempuan tampak memakai baju merah muda dan satunya kemeja batik. Keduanya tampak tersenyum sumringah.

Yang lebih membuat miris, foto itu diduga diambil oleh anggota polisi yang diminta mengabadikan aksi dua ibu narsis tadi. Foto ini menjadi cibiran warga media sosial karena dinilai tidak menghormati perasaan keluarga korban.

“gini ya orang indonesia?? maaf kalo saya di lokasi, pasti semprot dan permalukan langsung di depan umum. sering saya lakukan jika melihat hal2 seperti gambar ini, tanpa teguran keras akan terulang lagi terus terus dan terus,” tulis Jalu Widhy, satu warga Facebook.

Ratusan orang tewas saat tragedi jatuhnya Pesawat Hercules jenis C130 yang jatuh dan menimpa pemukiman di Kota Medan, Sumatera Utara pada Senin siang, 30 Juni 2015. Data hingga 1 Juli 2015, sebanyak 141 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu termasuk para prajurit TNI dan warga sipil.

Komentar Anda