Scroll to Top

Google Ajak Kerjasama Kreator Konten Lokal di Google Now Card Edisi Ramadan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 02 Jul 2015

Google Now

Google Indonesia belum lama ini melepas Google Now Card edisi Ramadan. Hadir spesial untuk netizen Tanah Air yang dipenuhi dengan konten-konten lokal khas puasa di bulan yang penuh berkah. Mengajak kreator lokal, Google menggandeng mereka untuk sediakan konten di program ini.

Google Now Card sedianya bisa diakses meski tidak harus di bulan Ramadhan. Informasi yang secara reguler dialirkan sebut saja cuaca lokal, lokasi, hingga apa saja yang ditelusuri pengguna di ponsel mereka yang disusun dalam kartu per kartu.

Google Now Card edisi Ramadhan akan menjadikan sejumlah konten yang erat kaitannya dengan bulan yang penuh berkah ini seperti jadwal imsak dan berbuka, resep masakan, rekomendasi lagu atau video di Youtube.

Google Now Card edisi Ramadhan terkategori dalam tiga sekup yakni: rencana, hiburan, dan makanan. Pada kategori rencana pemilik ponsel akan dibantu dalam membuat rencana mereka mulai kondisi jalan hingga jadwal Ramadhan.

Pada bagian makanan akan menjumpai sejumlah resep makanan untuk dicoba. Sementara pada kategori hiburan pemilik ponsel akan menjumpai sejumlah video Youtube yang telah bekerjasam dengan para kreator andal sebut saja video cara memakai hijab dan memasak.

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami mengatakan para kreator konten dan Google bekerjasama dengan cara sederhana. Google menganalisa tren pencarian kemudian mencari konten yang dirasa sesuai. Kemudian Google mengajak para kreator untuk berkolaborasi.

“Kami dan para konten kreator akan sama-sama mendapatkan untung. Mereka dapat menghasilkan uang, menjadi lebih terkenal, dan kami akan mendapatkan konten lokal yang relevan,” kata dia.

Via Metro TV News.

Komentar Anda