Scroll to Top

Film Indonesia Dari Novel Best Seller Negeri 5 Menara Akan Hadir Februari 2012

By Arya Azhar / Published on Monday, 28 Nov 2011

Kesuksesan luar biasa novel Laskar Pelangi saat diadaptasi kesebuah film dan menjadi film Indonesia terlaris yang pernah dibuat sepanjang masa sepertinya semakin membuat para sineas Indonesia tergiur untuk membuat film adaptasi novel lainnya.

Disusul oleh novel Ayat-Ayat Cinta dan Surat Kecil untuk Tuhan yang juga sama-sama mencetak Box Office saat dirilis, kini novel selanjutnya yang diprediksi akan memperoleh kesuksesan yang sama saat dirilis adalah novel Negeri 5 Menara karya A. Fuadi.

Novelnya telah menjadi best-seller diseluruh Indonesia hingga saat ini.

Film ini disutradarai oleh Affandi Abdul Rahman yang sebelumnya membuat film-film seperti Pencarian Terakhir, Heart break.Com, sampai yang terbaru The Perfect House.

Film ini baru saja merilis trailernya pada Ajang Indonesia Bookfair 2011 di Senayan kemarin. Sayangnya trailernya belum dirilis untuk media, sehingga belum bisa Sidomi tampilkan disini.

Negeri 5 Menara mengisahkan tentang  kehidupan 6 santri dari 6 daerah yang berbeda menuntut ilmu di Pondok Madani (PM) Ponorogo Jawa Timur yang jauh dari rumah dan berhasil mewujudkan mimpi menggapai jendela dunia.

Mereka sekolah, belajar dan berasrama dari kelas 1 sampai kelas 6. Kian hari mereka semakin akrab dan memiliki kegemaran yang sama yaitu duduk dibawah menara pondok madani. Dari kegemaran yang sama mereka menyebut diri mereka sebagai Sahibul Menara.

Film ini rencananya akan dirilis di seluruh bioskop Indonesia pada bulan Februari 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda