Scroll to Top

Kasus iPhone Dikirim Sabun Usai, Investigasi Lazada: Produk Tertukar

By Ibnu Azis / Published on Friday, 03 Jul 2015

iPhone Nuvo Family

Kasus iPhone 6 Plus dikirim sabun kini telah usai. Pihak Lazada Indonesia telah mengirim iPhone 6 Plus ke pelanggan, Danis Darusman pada Kamis, 2 Juli 2015 jam 11 siang. Insiden ini juga bukan black propaganda yang digaduhkan di media sosial.

Co-CEO Lazada, Alexander Dardy di sela-sela media briefing Lazada Express (LEX) Kamis (2/7) mengatakan, pada hari tersebut sekitar jam 11 siang iPhone 6 Plus Danis Darusman sudah dikirim. Dengan demikian persoalan tersebut sudah bisa dikatakan selesai.

Lantas, apa yang menjadi penyebab insiden itu? Pihak Lazada mengatakan jika temuan mereka dari hasil penyelidikan menunjukkan bahwa ini adalah kasus produk yang tertukar. Lazada menyebut jika kasus ini sangat jarang terjadi.

Pihak Lazada menyebut jika kesalahan ini dituduhkan berasal dari individu pada operasional rantai suplai. Di kedepannya nanti Lazada berharap kejadian ini tidak akan lagi terulang. Pelanggan akan diprioritaskan untuk layanan terbaik.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk pelanggan,” kata Alexander.

Penyerahan iPhone 6 Plus ke tangan Danis sendiri dilakukan melalui CMO Lazada Sebastian Ceber dan PR Manager Lazada Tania Amalia di seputaran Setiabudi, Jakarta Selatan. Diharapkan kasus ini tidak berlarut-larut dan pertemuan berlangsung secara kekeluargaan.

Sebelumnya, Danis Darusman berkeluh kesah di Twitter perihal pengalaman belanjanya di toko online Lazada. Dia mengalami hal yang mengecewakan tatkala memesan iPhone namun yang dikirim sabun. Insiden ini kemudian ramai di media sosial dan sempat memunculkan isu black campaign.

Via Kompas.

Komentar Anda