Scroll to Top

Ikan Salmon Dan Ikan Cod Baik Bagi Balita

By Ika / Published on Monday, 28 Nov 2011

Bayi MakanAsupan gizi yang baik pada bayi atau balita, tentunya akan menimbulkan manfaat besar yang bisa dirasakan ketika ia sudah beranjak dewasa. Karena itu, para ibu sebaiknya mengontrol kebutuhan nutrisi putra dan putri mereka sebaik mungkin. Lalu makanan apa yang cocok dan baik bagi bayi? Salah satu makanan yang sangat disarankan adalah makanan yang terbuat dari ikan, seperti ikan salmon atau cod.

Menurut beberapa ilmuwan, makanan jenis ikan salmon yang diberikan pada balita, mampu mencegah timbulnya masalah pernafasan yang mungkin akan terjadi ketika mereka sudah besar nanti.

Menurut sebuah studi ilmiah yang ditulis oleh Dr.Emma Goksor, masalah pernafasan yang biasa dialami oleh anak-anak adalah kesulitan/sesak nafas (mengi) yang bisa jadi hal ini adalah gejala asma.

“Sesak nafas (mengi) adalah masalah klinis yang sangat umum ditemukan pada anak-anak prasekolah dan dibutuhkan perawatan medis,” kata Dr.Emma Goksor seperti dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Hasil studi ilmiah juga membuktikan bahwa para balita yang rutin mengkonsumsi makanan dengan kandungan ikan salmon atau cod, mereka cenderung tidak mengalami sesak nafas di kemudian hari.

Menurut peneliti, makanan ikan seperti ini tidak hanya direkomendasikan bagi balita saja. Orang dewasa pun butuh asupan gizi dari daging ikan, setidaknya sebanyak dua porsi dalam satu minggu. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan protein, vitamin, dan asam lemak omega-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda