Scroll to Top

Operasi Carl Crutchlow Berjalan Lancar

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 16 Jun 2011
Carl Crutchlow
Carl Crutchlow

Berita bahagia datang dari kubu Yamaha Tech3 Racing, salah satu ridernya yang mengalami kecelakaan pada balapan di Inggris lalu berhasil merampungkan operasinya. Carl Crutchlow pembalap asal Inggris menderita patah tulang selangka setelah terjatuh pada sesi kualifikasi GP Inggris.

Diberitakan oleh situs resmi Motogp.com bahwa operasi yang dilakukan oleh dokter ahli bedah David Clark dari rumah sakit Royal Derby berhasil memasang plat titanium dan beberapa baut di pundak rider Inggris tersebut. Kecelakaan yang menimpanya pada balapan di Inggris lalu menyebabkan rusaknya 5 titik pada bahu kirinya. Carl mengaku cedera yang ia alami lebih parah dari cedera yang dialami Colin Edwards rekan satu timnya di Yamaha Tech3.

Operasi Carl sempat tertunda karena ia diperkirakan juga mendapat cedera tulang leher. Namun setelah pemeriksaan, tidak ditemukan cedera tersebut pada Carl. Ia pun diizinkan untuk melakukan operasi tulang selangkanya. “Operasiku berjalan sukses dan para dokter senang akan hasilnya. Namun, aku masih merasakan sakit pada bahuku”, ucap Carl.

Carl kemungkinan akan absen pada balapan di Belanda minggu depan. Ia wajib terlebih dahulu merampungkan terapi penyembuhan pada bahunya untuk bisa kembali membalap. “Saya tidak tahu apakah akan bisa berlaga di Assen”, tegasnya. “Saya harus menunggu dan mencoba sebisanya untuk fit seratus persen”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda