Scroll to Top

Nokia N1 Kantongi Sertifikat POSTEL, Segera Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Monday, 06 Jul 2015
Nokia N1
Nokia N1

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan akan segera diluncurkan di India, tablet Nokia N1 kini dikabarkan telah mengantongi sertifikat dari POSTEL Indonesia. Ini menandakan bahwa tablet canggih kelas menengah tersebut akan segera di pasarkan di tanah air. Seperti yang kita ketahui, sertifikat POSTEL adalah syarat agar sebuah perangkat komunikasi dapat beredar di pasar.

Tablet Nokia N1 sendiri diproduksi oleh Foxconn dan didesain oleh Nokia. Tablet kelas menengah ini pertama kali diluncurkan di China dan mendapat sambutan positif. Taiwan menjadi negara kedua yang disambangi oleh tablet Android perdana dari Nokia tersebut. Kini Indonesia dan India menjadi dua negara yang akan disambangi oleh tablet 8 inci tersebut.

Tablet Nokia N1 mengusung layar sentuh berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 324 piksel per inci dengan aspek rasio 4:3, seperti iPad Mini 3. Layar Nokia N1 ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 dan teknologi zero air gap. Tablet ini menjalankan OS Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka Nokia Z Launcher.

Nokia N1 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB tanpa dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas standar yang diusung oleh Nokia N1 antara lain adalah GPS, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB, seperti yang dilansir dari GSM Arena (05/07/2015).

Kinerja yang diusung oleh tablet Nokia N1 ini cukup tinggi berkat sokongan prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 64-bit generasi Moorefield berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX G6430. Performanya dalam memainkan game terbaru atau multitasking tak perlu diragukan lagi.

Tablet gahar Nokia N1 ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus untuk mengabadikan momen. Tablet ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk keperluan video call dan foto selfie. Tablet besutan vendor asal Finlandia ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5300mAh.

Komentar Anda