Scroll to Top

GP India Kembali ke Jadwal Semula

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 16 Jun 2011

Indian Grand PrixIndia akan menyelenggarakan balap jet darat Formula satu pada tanggal 30 Oktober seperti yang sudah dijadwalkan semula. Hal ini terjadi menyusul ditiadakannya balapan di Bahrain yang rencananya akan dijadwalkan pada tanggal dan bulan yang sama.

India sempat akan dipindahkan ke bulan Desember setelah Bahrain menyatakan siap untuk menyelenggarakan kembali balap yang urung dilaksanakan pada awal musim. Protes keras yang berdatangan dari tim-tim peserta formula satu sempat membuat situasi menjadi membingungkan. Dewan Motosport Dunia FIA akhirnya mengeluarkan putusan untuk meniadakan balapan di Bahrain pada musim ini. Bernie Ecclestone melalui fax-nya meminta Dewan Motosport Dunia untuk menjadwalkan ulang GP India kembali ke bulan Oktober.

Berdasarkan sumber dari ESPNF1, Panitia penyelenggara GP India mengatakan mereka siap untuk menyelenggarakan Balapan seperti yang semula dijadwalkan. Mereka mengaku bahwa trek telah 90% rampung sejak Juni lalu dan  selesai seluruhnya pada awal Juli. Sementara bangunan seperti Paddock, Hospitality, dan Tribun akan selesai selambat-lambatnya bulan September.

Balapan di India akan diselenggarakan di sirkuit Buddh International yang terletak di New Delhi. Sirkuit ini diarsiteki oleh desainer sirkuit asal Jerman Hermann Tilke. Akan ada 16 tikungan di sirkuit sepanjang 5 kilometer ini dan memiliki arah putaran searah jarum jam.

Melihat kesiapan India untuk menjadi tuan rumah balap Formula satu agaknya menjadi isyarat akan keseriusan India untuk memajukan olahraga balap di negeri tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda