Scroll to Top

4 Sayur Kaya Protein Ini Bisa Gantikan Daging

By C Novita / Published on Wednesday, 08 Jul 2015

kubis

Sayuran mengandung protein? Ada kok. Dan Anda bisa mengonsumsinya untuk menggantikan protein hewani atau daging jika Anda menjadi penganut pola makan vegetarian. Kandungan protein di dalam jenis sayuran tersebut pun cukup tinggi, sehingga bisa jadi pilihan tepat agar Anda tak mengalami kekurangan protein.

Kelebihan lain tentu saja, sebagai sayur mereka pun mengandung berbagai nutrisi serta mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Jadi memang sangat bermanfaat bila sayuran tersebut selalu tersedia di dapur Anda.

Berikut ini jenis sayuran berprotein yang dapat Anda pilih, sebagai pengganti daging yang harganya kini makin mahal saja.

Bayam. Bayam mengandung kurang lebih 9 gram protein dalam 1 ikat. Selain itu ada zat besi, juga vitamin B di dalamnya. Bahkan serat pada sayur bayam juga berguna menyehatkan pencernaan.

Ercis. Kacang ercis juga mengandung protein yakni kurang lebih 8 gram dalam porsi 150 gram.

Kubis. Kubis atau kol yang sering hadir dalam lalapan Anda, juga mengandung protein sebesar 3 gram dalam 150 gram nya.

Brokoli. Sayur super ini punya kandungan protein, kalsium, dan berbagai nutrisi berguna lainnya. Cukup dengan mengonsumsi 150 gram brokoli, maka Anda bisa peroleh 2 gram protein.

Dengan protein maka sel sel otot tubuh akan lebih berkembang dan tumbuh kuat. Ini sebabnya konsumsi protein adalah hal yang penting diperhatikan. Jika tidak dapat dari asupan susu, daging, ikan, atau telur maka perbanyak konsumsi jenis sayuran di atas, ya.

Komentar Anda