Scroll to Top

Ini Kesalahan Fatal Djohar Arifin Husin Menurut PSSI

By Aditya / Published on Saturday, 11 Jul 2015

djohar arifin husin pssi

Komisi Etik PSSI membeberkan kesalahan fatal yang telah dilakukan oleh Djohar Arifin Husin yang membuat mantan Ketua Umum PSSI itu dipecat secara tidak hormat dan dilarang beraktivitas di sepakbola seumur hidup. Apa saja “dosa” Djohar Arifin Husin menurut PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti?

“Djohar Arifin Husin terbukti melanggar Kode Etik atas perbuatannya di mana pada 23 Juni 2015 menghadiri pertemuan dengan Menpora sebagai Ketua Umum PSSI 2011-2015 dan membahas kompetisi, pemain, dan perangkat pertandingan. Itu seharusnya tidak dilakukan Djohar Arifin Husin,” papar Anggota Komite Etik PSSI, Haryo Yuniarto, beberapa waktu lalu.

“Kesalahan Djohar Arifin Husin juga telah ditemukan bukti berupa hasil rapat Djohar Arifin Husin dengan beberapa pihak. Ia mengeluarkan pernyataan provokatif dan penghinaan, yang menyatakan pengurus PSSI 2015-2019 tidak qualified,” tambahnya.

“Bahwa 8 Mei 2015, sesuai bukti, Djohar Arifin Husin juga mengirim surat ke Presiden FIFA, Sepp Blatter menjelaskan tentang situasi PSSI yang disanksi Menpora lewat surat 17 April 2015. Ia menjelaskan masih Ketua Umum PSSI,” lanjut Haryo Yuniarto.

Komisi Etik PSSI memberikan kesempatan kepada Djohar Arifin Husin untuk mengajukan banding dan memohon ampunan kepada Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) 2015, La Nyalla Mattalitti, jika ingin hukumannya diringankan.

“Selain banding, Djohar Arifin Husin dapat menempuh cara lain, yakni meminta maaf kepada Ketua Umum PSSI 2015-2019, La Nyalla Mattalitti,” kata Haryo Yuniarto,

“Jika Pak La Nyalla Mattalitti menerima permohonan maaf dari Pak Djohar, maka otomatis hukuman yang dijatuhkan kepadanya gugur. Ketua Umum PSSI memiliki otoritas mutlak untuk mengampuni,” pungkasnya.

 

Komentar Anda