Scroll to Top

Real Madrid: Penguasa Seluruh Tingkat Kompetisi Liga Spanyol Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Real Madrid berpesta karena unggul 6 angka dari sang rival abadi, Barcelona. Keadaan ini membawa mereka menduduki pemuncak klasemen Primera Division Liga Spanyol.

Real Madrid 1

Kebahagiaan Los Blancos dipastikan bertambah karena Real Madrid B (atau Real Madrid Castilla) dan Real Madrid C juga tengah menguasai liga masing-masing.

Di Liga Inggris, kita terbiasa melihat ada tim reserves (cadangan) yang berlaga dalam kompetisi berbeda dengan tim utama sebuah klub.

Misalnya, Manchester United Reseves. Mereka berlaga di Barclays Premier Reserve League North. Isinya tentu saja sesama tim cadangan klub-klub Liga Inggris lain. Ada Newcastle Reserves, Liverpool Reserves, dan seterusnya. Sementara ini Manchester United Reserves duduk di puncak klasemen liga tersebut.

Namun, Liga Spanyol tidak mengadopsi gaya yang sama. Tim cadangan sebuah klub diikutkan dalam jenjang kompetisi yang sama dengan tim utamanya. Alhasil, seandainya Real Madrid B menjuarai Segunda Division, mereka tidak akan boleh promosi ke Primera Division.

Nah, Real Madrid B atau Real Madrid Castilla kini tengah memuncaki klasemen Segunda Division B. Tingkat kompetisi ini terdiri dari empat grup. Real Madrid Castilla yang tergabung di Grup 1, mengumpulkan 33 poin. Mereka unggul 2 angka dari peringkat kedua Lugo.

Real Madrid

Uniknya, dalam laga terakhir, Real Madrid B juga bertemu dengan Atletico Madrid B. Kalau di Primera Division, tim utama menggulung Los Indios 4-1, di Seguna Division B, lain ceritanya. Atletico Madrid B ditekuk di kandang dengan skor 0-1.

Kalau di Primera Division, 2 pemain Atletico diberi kartu merah, keadaan tertukar dalam laga ini. Pemain Real Madrid B, Lucas, terkena kartu merah. Sementara, gol tunggal dibuat oleh Joselu yang juga sempat mengecap nikmatnya bermain di tim utama.

Tertular Real Madrid dan Real Madrid B, Real Madrid C pun memuncaki klasemen di Tercera Division. Bergabung di Grup VII, terakhir kali Real Madrid C membabat Carabanchel 4-0. Alhasil, Real Madrid C mengerek posisi ke peringkat 1 setelah sebelumnya duduk di posisi 3. Mereka mengumpulkan 31 poin dalam 16 laga.

Satu hal unik dari Real Madrid, Real Madrid B, dan Real Madrid C, mereka sama-sama sudah mengoleksi minimal 10 kemenangan di liga musim ini. Real Madrid adalah yang terbanyak dengan 11 kemenangan. Dua tim “cadangan” hanya berbeda 1 kemenangan dari tim utama mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda